KPU Seluma Baru Verfak Dukungan Lima Balon DPD RI, Sabar Ya

 KPU Seluma Baru Verfak  Dukungan Lima Balon DPD RI, Sabar Ya

Komisioner KPu Sleuma, Henri--

 

 

PASAR TAIS, radarselumaonline,  - Sampai dengan kemarin Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma baru menerima instrumen kerja verifikasi faktual (Verfak) dukungan bakal calon (Balon)Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI).

 

Untuk tujuh lainnya belum dilakukan verifikasi faktual dukungan, lantaran objek sampel dan instrumen kerjanya belum diterbitkan melalui aplikasi Sistem Pencalonan (Silon).

 

BACA JUGA:Info Nih, Bulan Oktober PT. SIB Terima Karyawan, Cepat Bersiap Ya

 

"Untuk verifikasi faktual dukungan DPD sudah mulai kita lakukan. Dari lima Balon sudah 70 persen," kata Henri Arianda, SP komisioner KPU Seluma, kemarin.

 

Dikatakan Henri belum turunnya instrumen kerja verifikasi faktual dukungan Bacalon DPD ini tidak hanya terjadi di Kabupaten Seluma saja. Di kabupaten lain juga mengalami hal serupa. Sehingga dipastikan saat ini KPU di masing-masing daerah belum menyelesaikan verifikasi faktual dukungan Balon.

 

"Kita sudah sampaikan ke KPU RI melalui KPU Provinsi. Untuk saat ini kita belum menerima informasi apakah nanti akan ada perubahan tahapan atau tidak," jelasnya.

 

Sumber: