136 Sekolah Dapat DAK Fisik, Akan Jadi Bagus..

 136 Sekolah Dapat DAK Fisik, Akan Jadi Bagus..

Kadisdikbud Seluma, Drs. Supratman--

 

 

PEMATANG AUR, radarselumaonline,  - Sebanyak 136 Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Dasar (SD), dan Taman Kanak-Kanak (TK) di Kabupaten Seluma akan menerima anggaran rehab sekolah yang bersumber dari Daja Alokasi Khusus (DAK) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma, Supratman, MM mengatakan saat ini (DAK) bidang pendidikan ini segera akan dikucurkan. Karena informasinya pada bulan April nanti.

 

"Saat ini masih dilakukan sosialisasi untuk sekolah penerima DAK fisik tahun 2023 ini. DAK akan mulai diluncurkan pada April," kata Supratman, kemarin.

 

BACA JUGA:Lagu Daerah Mulai Ditinggalkan, Lakukan Ini?

 

Penentuan sekolah yang menerima DAK Fisik berdasarkan dengan usulan dari sekolah itu sendiri yang disampaikan pada tahun 2022 lalu. Usulan tersebut diverifikasi lagi. Selanjutnya ditentukan sekolah yang masuk daftar penerima DAK.

 

"Sekolah penerima ini merupakan sekolah yang diusulkan pada tahun 2022 lalu. Serta sudah selesai diverifikasi. Tahun 2023 ini tinggal pelaksanaan serta alokasi anggarannya saja. Tentu sekolah yang memang membutuhkan dana rehab," ungkapnya.

 

BACA JUGA:Divonis Pidana Mati, Perjalanan Hidup Ferdy Sambo dari Kadiv Propam

 

Sumber: