Bersihkan Jaringan Listrik, Petugas PLN Tewas Kesetruml

Bersihkan Jaringan Listrik, Petugas PLN Tewas Kesetruml

rumah duka korban.--

 

 

SELEBAR, radarselumaonlien,  - Kecelakaan kerja dialami salah satu petugas PLN ULP Rayon Tais pada saat melakukan kebersihan jaringan (Tanam tumbuh). Kecelakaan kerja tersebut hingga mengakibatkan korban yang diketahui bernama Rudi Salam (42) warga RT 4 RW 2  Kelurahan Selebar, Kecamatan Seluma Timur,  meninggal dunia.

 

Rusdi meninggal akibat tersengat (Kesetrum) arus listrik. Pada saat korban sedang melakukan pembersihan jaringan.

BACA JUGA:Uji Kendaraan, BS dan Kaur Harus ke Seluma..

 

Kronologis kejadian tersebut telah terjadi pada Sabtu (11)2) siang, sekitar pukul 10.30 wib. Sesuai dengan jadwal kebersihan jaringan, pada saat itu PLN ULP Rayon Tais membagi regu untuk membersihkan ranting dan cabang pohon yang dianggap kerap menyebabkan listrik padam. Korban pada saat itu bergabung dengan tim regu yang dikirim ke kawasan Tebing Penago Desa Bunut Tinggi, Kecamatan Talo. Untuk membersihkan ranting pohon dengan menggunakan egrek.


Lokasi pembersihan jaringan listrik--

"Memang sesuai dengan jadwal hari ini, kami melakukan kebersihan jaringan dari ranting dan cabang pohon. Saat itu korban menggunakan egrek membersihkan pelepah sawit. Pas terpotong, pelepah itu jatuh ke jaringan kabel. Saat itu egreknya masih tersangkut pada pelepah sawit dan korban ikut tersengat listrik dari pipa fiber yang dipegangnya," sampai Suprian Adi salah satu rekan korban.

 

BACA JUGA:Pencaker ke Luar Negeri, Harus Selektif. Ini Kata Kadis

Naas yang dialami korban pada saat itu. Saat korban sedang membersihkan pelepah sawit. Egreknya tersenggol kabel hingga mengeluarkan percikan api dan menyambar egrek fiber yang dipegang korban. Saat itu korban langsung terjatuh.

 

Sumber: