Uji Kendaraan, BS dan Kaur Harus ke Seluma..

Uji Kendaraan, BS dan Kaur Harus ke Seluma..

Kadis perkim Seluma, Erlan--

 

 

PEMATANG AUR , radarselumaonline, - Kerja sama untuk penggunaan balai uji kendaraan  antara Seluma, Manna dan Kaur (Semaku) bakal segera terwujud. Tim kerja sama antar daerah segera dalam waktu dekata akan mengagendakan rapat.
 
Untuk membahas kerja sama antar daerah. Untuk mempersiapkan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU).
 
 
Antara Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur. 
 
 
Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Perkimhub), Erlan Suadi mengatakan untuk saat ini karena hanya Kabupaten Seluma yang memiliki Balai Pengujian Kendaraan  Bermotor (BPKB). Sehingga akan diadakan kerja sama. Agar kendaraan dari Manna dan Kaur bisa dilakukan uji di BPKB Seluma.
 
 
Untuk memastikan kendaraan layak jalan. Terutama kendaraan angkutan barang dan penumpang yang ada. Nantinya juga akan dilakukan sharing dari pendapatan uji kendaraan.
 
Tidak seluruhnya masuk ke kas daerah. Namun juga akan dikembalikan ke kas Pemkab BS dan Kaur. Untuk berapa persentasenya ini yang juga akan dibahas. 
 
 
"Untuk BPKB Seluma semua peralatannya sudah dilakukan kalibrasi oleh Kementrian Perhubunga. Serta alat uji sudah memenuhi standar. Sehingga bisa digunakan untuk pengujian kendaraan nantinya. Untuk wilayah Semaku, baru Seluma yang memiliki balai uji kendaraan," tegas Erlan Suadi.
 
 
Menurutnya, tim kerja sama dari Kabupaten BS dan Kaur akan melakukan pembahasan awal pada Selasa (14/2).
 
Termasuk juga untuk menetapkan jumlah kendaraan yang ada di wilayah Semaku. Nantinya kendaraan angkutan barang dan penumpang yang tidak memenuhi standar.
 
 
Atau belum melakukan pengujian namun tetap beroperasi. Maka akan dilakukan penindakan.
 
"Dinas Perkimhub akan bekerja sama dengan aparat kepolisian untuk melakukan penindakan bagi yang melanggar," pungkasnya.(adt)

 

Sumber: