Besok, Menteri Pertanian Panen Raya di Seluma

 Besok,  Menteri Pertanian Panen Raya di Seluma

Bupati Seluma, Erwin Octavian--

 

KAYU ARANG, radarselumaonline,  - Menteri Syahrul Yasin Limpo Kementerian Pertanian RI akan panen raya di Desa Sari Mulyo Kecamatan Sukaraja Jumat besok sekitar pukul 09.00 WIB. Padi yang akan di panen raya bersama dinas Pertanian Provinsi Bengkulu Bupati Seluma Erwin Octavian, SE dan jajaran merupakan bibit bantuan dari Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu tersebut baik untuk penangkaran benih maupun untuk produksi beras dengan varietas Inpari 32, Klewer cakra buana, dan inpari utrising.

 

BACA JUGA: Pembobol Warung Diringkus Polisi

 

Untuk menyambut kedatangan menteri dan rombongan tersebut tersebut Bupati Seluma Erwin Octavian melakukan rapat koordinasi dengan Camat Sukaraja, kades setempat dan penyuluh lapangan.

 

"Saya baru dapat kabar bahwa menteri pertanian akan ke seluma untuk panen raya padi di Sari Mulyo sore Selasa, pelaksanaannya Jumat pagi. Karena sifatnya dadakan, kita mempersiapkannya juga dadakan. Dalam waktu sesingkat ini kita harus mempersiapkannya, karen kedatangan seorang menteri, ini berkah buat Kabupaten Seluma. Untuk itu kita berkumpul disini untuk membicarakannya," kata Erwin.

 

BACA JUGA:Kelurahan Sido Mulyo Gelar Musrenbang

 

Kemudian Bupati menanyakan kepada penyuluh pertanian, ada nggak padi yang bisa dipanen, lokasinya dimana. Penyuluh pertanian Sugianto telah mempersiapkan lahan yang akan dijadikan lokasi panen raya diarea talang semut Desa Sari Mulyo, tepatnya di pinggir ruas jalan evakuasi Sari Mulyo menuju Desa Sumber Makmur.

 

Dikatakan Sugianto padi yang akan dipanen raya tersebut merupakan bantuan dari Provinsi Bengkulu untuk penangkaran benih dan produksi beras. "Varietas yang ditanam untuk panen raya ini adalah inpari 32, klewer cakra buana, dan inpari utrising yang sengaja dikembangkan di wilayah persawahan sukaraja. Wilayah penanaman padi bantuan ini terbagi dua lokasi yaitu di Sari Mulyo dan BPI, namun yang kita panen raya lokasinya di sari mulyo," katanya. (mrs)

Sumber: