Pekan Ini 8 Desa Segera Cair DD Tahap Pertama

 Pekan Ini 8 Desa Segera Cair DD Tahap Pertama

Ilustrasi Dana Desa. --

 

 

PEMATANG AUR, radarselumaonline.  - Dari 182 desa yang ada di Kabupaten Seluma. Sebanyak delapan desa dalam pekan ini dipastikan akan segera cair Dana Desa (DD). Saat ini proses administrasinya sudah selesai. Serta minggu ini Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Manna baru membuka usulan pencairan DD.

 

Plt Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Seluma, Sumiati, SE, MM didampingi staf keuangan Endang Suryadi mengatakan saat ini proses administrasi serta rekomendasi pencairan delapan desa selesai. Sehingga tinggal proses pencairan DD saja untuk tahap pertama tahun 2023 ini.

 

 

"Setelah mendapatkan rekomendasi dari Dinas PMD Seluma, kemudian kami proses administrasinya. Untuk selanjutnya kami usulkan pencairannya ke KPPN Manna. Agar segera dikucurkan ke rekening desa," kata Sumiati.

 

Untuk delapan desa yang DD nya segera cair yakni Desa Muara Dua, Renah Gajah Mati I Kecamatan Semidang Alas (SA), Desa Jenggalu Kecamatan Sukaraja, Desa Bakal Dalam Kecamatan Talo Kecil, Desa Sido Sari Kecamatan Air Periukan, Desa Lubuk Ngantungan Kecamatan Talo, dan Desa Pagar Kecamatan Ulu Talo.

 

 

"Delapan desa ini DD nya yang akan segera diproses pencairannya. Dalam minggu ini segera kami sampaikan ke KPPN Manna. Agar diproses pencairan untuk tahap pertama sebesar 40 persen," tegasnya kemarin.

 

Sumber: