Mundur dari Kadis Dikbud, Ikut Caleg Melalui PPP

  Mundur dari Kadis Dikbud, Ikut Caleg Melalui PPP

Kadisdikbud Seluma, Drs. Supratman--

 

PEMATANG AUR, radarselumaonline, - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Seluma Supratman, MM memastikan dirinya akan maju untuk menjadi Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu. Kepada media Supratman menyampaikan saat ini proses pengajuan pensiun dini sudah diajukan ke Badan Kepegawai Negara (BKN) Republik Indonesia (RI). 

 

"Saya mundur karena memang ingin mencalon sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu. Saya akan maju melalui Partai PPP. Usulan  pensiun dini dipercepat ini disampaikan ke BKN Pusat," kata Supratman, kemarin. 

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Minta ASN Berubah, Layani Masyarakat

 

Untuk Supratman masa kerjanya memang sudah tidak terlalu lama lagi. Berbeda dengan kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Hadi Sanjaya yang mana masa kerjanya masih 7 tahun lagi. 

 

Supratman mengharapkan usulan pensiun ini dapat diproses sebelum bulan Mei. Hal tersebut mengingat pada bulan Mei Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mulai membuka pendaftaraan Bakal Calon Legislatif. Sehingga saat pendaftaran dirinya sudah harus mundur. Atau minimal sudah menyampaikan surat pengunduran diri. Meskipun SK pensiun dini belum diterbitkan oleh BKN pusat. 

 

BACA JUGA: Tebang Pohon di Disnakertrans, ASN Disparpora Dipolisikan

 

"Karena pada Mei nanti pendaftaran di KPU sudah dimulai. Sehingga sudah harus mundur dari ASN aktif. Atau setidaknya sudah melampirkan surat usulan pensiun dini. Meskipun nanti SK pensiun dini belum dikeluarkan oleh BKN pusat," harapnya.

BACA JUGA: APBDes 2023, Baru 4 Desa Dapat SK Evaluasi Camat

Sumber: