Gedung Perpusda Terbesar di Bengkulu Ada di Seluma

Gedung Perpusda Terbesar di Bengkulu Ada di Seluma

sahrul, sekretaris Perpusda Seluma--

TAIS- Pembangunan gedung Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Seluma akan segera dibangun dalam waktu dekat. Pemerintah Kabupaten Seluma mendapatkan alokasi pembangunan gedung perpustakaan tiga lantai dan disinyalir bisa menjadi gedung perpustakaan termegah di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:DAK Fisik Dinas Pendidikan 58 M
BACA JUGA:Bupati BS Ajak PGRI Majukan Pendidikan

Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Seluma, Sahrul Iswandi, mengatakan, Senin (6/2), pembangunan gedung perpustakaan daerah dirancang tiga lantai dengan anggaran Rp 10.5 miliar termasuk kelengkapan kantor, akan terealisasi di bulan Maret mendatang kalau tidak adanya perubahan, karena saat ini berkas masih direview atau ditinjau ulang oleh Inspektorat dalam kelengkapan administrasi pelaksanaan pembangunan.

 

BACA JUGA:Bupati Gusnan Perjuangkan Honorer Kependidikan Jadi ASN

BACA JUGA: Tunggu Evaluasi, SK PPPK Guru Diterbitkan

 

"Saat ini pembangunan kantor Perpustakaan Kabupaten Seluma sedang direview oleh Inspektorat dan diakhir bulan ini sudah bisa dilelang, otomatis kalau sudah dilakukan pelelangan dibulan ini pada Maret mendatang sudah akan mulai dibangun," sampai Sahrul.

Lanjutnya, untuk kelengkapan semua administrasi serta status tanah sudah jelas. Demikian kalau pembangunan gedung perpustakaan yang memiliki anggaran fantastis ini sudah berjalan pastinya akan menjadi tempat wisata membaca yang sangat mewah. "Sudah selesai dibangun nanti, Kantor layanan Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seluma dapat menjadi tempat wisata membaca bagi masyarakat Kabupaten Seluma, pastinya kurangnya minat baca di Seluma dapat tertopang dengan fasilitas serta kelengkapan perpusda, saya rasa minat baca akan tumbuh disemua kalangan masyarakat Kabupaten Seluma," sampai Sahrul.

Sumber: