Balita Penderita Ginjal Bocor Dibawa ke Jakarta

Balita Penderita Ginjal Bocor Dibawa ke Jakarta

Balita yang dibawa ke Jakarta--

 
 
 
PEMATANG AUR, radarselumaonline,  - Akhirnya, seorang  balita yang mengidap penyakit ginjal bocor. Yakni Arion Septino Senosi (3) warga Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Sukara. Anak ketiga dari pasangan Mukrani (38) dan Susi Yanti (35) segera difasilitasi untuk dilakukan pengobatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.
 
 
Orang tua Balita, Mukrani yang merupakan pekerja serabutan tersebut mengaku sempat kebingungan. Untuk mencari bantuan di dalam biaya akomodasi pengobatan putra nya.
 
 
"Saya sempat kebingungan mas, minta bantuan ke siapa. Karena BPJS tidak menanggung biaya hidup selama di Jakarta," sampai Mukrani. 
 
Terkait dengan hal tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seluma, Elian Suadi, SIP MSi melalui Kabid Perlindungan Sosial, Jaminan Sosial dan Rehabilitasi, Aziman mengatakan bahwa, Dinas Sosial telah melakukan observasi awal dan telah informasikan ke Sentra Darmaguna yang ada di Bengkulu. 
 
 
"Kemarin (1/1) Sentra Darmaguna telah menindaklanjuti balita tersebut dengan mengunjungi langsung kerumah balita di Desa Cahaya Negeri," sampainya. 
 
 
Dikatakannya, jika balita tersebut akan segera diberangkat ke Jakarta, untuk ditindaklanjuti pengobatannya. Dengan adanya tindakan diharapkan Balita tersebut dapat segera sehat kembali dan dapat beraktivitas normal seperti balita pada umumnya. 
 
 
"Saat ini sudah ditangani oleh Sentra Darma Guna dan telah difasilitasi untuk berangkat ke Jakarta, rencananya siang ini akan segera diberangkatkan melalui jalur udara," terangnya.(ctr)
 

Sumber: