Tahun 2023, Jatah Pupuk Subsidi Petani Seluma 4.900 Ton

 Tahun 2023, Jatah Pupuk Subsidi Petani Seluma 4.900 Ton

Jatah pupuk subsidi untuk bengkulu meningkat--

Bungamas, radarselumaonline,  -  Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial Melalui Sekretaris Drs. Hendri Kusyanto mengatakan di tahun 2023  pupuk Subsidi bagi petani akan segera disalurkan.

 

Tahun 2023 akan ada 4.900 ton pupuk subsidi yang akan tersalur di 14 Kecamatan di Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA:Atasi Mahalnya Pupuk, Petani Harus Pakai Ini...

 

Sementara untuk harga, kuota penyaluran, teknis penyaluran dan harga pupuk yang ditetapkan sudah diatur dalam surat putusan Bupati Kabupaten Seluma, No900-593 tahun 2022 tentang penetapan alokasi dan harga eceran tertinggi pupuk bersubsidi sektor pertanian di lingkungan Kabupaten Seluma tahun 2023..

 

"Diperuntukkan untuk lahan pertanian seperti sawah dan pertanian palawija. Kalau untuk pupuk subsidi tidak boleh diperuntukan untuk perkebunan sawit dan karet, yang boleh untuk perkebunan kopi, Tebu dan kakao (Coklat). Untuk jenis pupuk yang tersebar di Kabupaten Seluma nantinya  ada 3 jenis, Urea, NPK dan NPK Formula Kusus" kata Hendri.

 

BACA JUGA:Camat Ini Sentil Laporan BUMDes Desa Sido Luhur, Ada Apa Ya?

 

Ditambahkannya, Kalau ada oknum pemilik kios yang nakal dan menjual pupuk subsidi keluar daerah segera dilaporkan ke Dinas Pertanian Kabupaten Seluma agar dalam penyaluran pupuk subsidi dapat dikontrol serta pemanfaatanya memang digunakan untuk petani yang membutuhkan.

 

Sumber: