Atasi Mahalnya Pupuk, Petani Harus Pakai Ini...

Atasi Mahalnya Pupuk, Petani Harus Pakai Ini...

Jatah pupuk subsidi untuk bengkulu meningkat--

Bunga Mas- Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial Melalui Sekretaris Drs. Hendri Kusyanto mengatakan masalah mahalnya pupuk yang saat ini dikeluhkan oleh masyarakat Kabuapaten Seluma (2/2).
Dikatakannya untuk mahalnya pupuk dapat diatasi oleh petani dengan berganti ke pupuk organik.

BACA JUGA:Irigasi Rusak, Petani Alih Fungsi..Dinas Pertanian Seluma Sudah Tahu?

BACA JUGA:Pembangunan Gedung Dinas Pertanian Belum Tahun Ini

BACA JUGA:Dinas Pertanian Survei Daging di Pasaran

 

" Solusinya dengan cara berganti ke pupuk organik, memang saat ini pupuk non organik harganya melunjak tinggi dan membuat petani mengeluh karena tidak seimbang lagi hasil pertanian dengan tingginya harga pupuk.

Memang selama ini masyarakat atau petani memiliki kebiasaan memakai pupuk kimia jarang sekali petani menggunakan pupuk organik" sampai Hendri.

 

BACA JUGA: Infrastruktur Pertanian Rusak Pasca Banjir,Perlu Pembangunan

BACA JUGA:Menteri Yasin Limpo Dukung Pertanian BS


Lanjutnya, sebenarnya menggunakan pupuk organik lebih murah biayanya daripada menggunakan pupuk kimia, saat ini Dinas Pertanian Kabupaten Seluma akan terus bersosialisasi ke masyarakat agar petani bisa beralih ke pemakaian pupuk organik untuk lahan perkebunannya.

" Kalau pupuk organik sudah dimanfaatkan oleh masyarakat pastilah kan tak adalagi kendala bagi petani disaat naiknya harga pupuk kimia saat ini.

Memang pupuk organik tidak sekaligus berpengaruh pada tanaman melainkan bertahap pengaruhnya ditanaman. Pupuk organik sendiri kini sudah banyak tersedia di kois pertanian yang ada di Seluma" tambah Hendri. 

Sumber: