Jangan Takut Kerja ke Luar Negeri, Gajinya Fantastis...

Jangan Takut Kerja ke Luar Negeri, Gajinya Fantastis...

--

PEMATANG AUR - Berdasarkan data dari Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinakertrans) Kabupaten Seluma, sepanjang 2022 tercatat 53 orang masyarakat Kabupaten Seluma menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang mana pekerja Migran Indonesia asal Seluma tersebut banyak yang bekerja di Taiwan, hal tersebut disampaikan langsung oleh Kadis Dinakertrans Kabupaten Seluma, Rosdiana, S.Sos, M.Si, Rabu (1/2/2023).

 

BACA JUGA:Gaji Sampai 30 Juta, Warga Seluma Minati TKI ke Jepang

BACA JUGA:Keluar dari PJTKI, PS Kerja di Taiwan Secara Ilegal

 

"Untuk ditahun 2022 kemarin Pekerja Migran Indonesia asal Seluma itu ada 53 orang yang mana kebanyakan bekerja di Taiwan," sampainya singkat.

 

 

Rosdiana juga menyampaikan untuk masyarakat Kabupaten Seluma yang ingin menjadi tenaga kerja di luar negeri diharuskan jalur legal tanpa calo.

 

"Kalau Imigran yang ingin bekerja di luar negeri kita sarankan harus jalur legal, jangan ilegal. Karena kalau melalui jalur resmi pekerja yang ada di luar negeri akan mendapatkan perhatian langsung dari pemerintah, seperti fasilitas BPJS, Asuransi dan dicarikan pekerjaan" sampai Rosdiana.

 

Himbaunya, masyarakat Seluma jangan takut untuk  menjadi tenaga kerja keluar negeri, mengingat setiap negara penerima tenaga kerja akan menjamin asuransi  Kesehatan dan keamanan selama bekerja di masing-masing Negara yang menerima Tenaga Kerja.

 

Sumber: