Bumdes Pagar Gasing Sudah Ditangani Inspektorat

  Bumdes Pagar Gasing Sudah Ditangani Inspektorat

Rapat bahas Bumdes yang diaktifkan kembali--

 

 

 

PAGAR GADING, radarselumaonline,  - Terkait dana Bumdes yang dikelola oleh pengurus Bumdes lama, hal tersebut sudah ditangani Inspektorat Kabupaten Seluma.  Kepala Desa Pagar Gasing Durian dihubungi Radar Seluma melalui via telpon kemarin (1/2) mengatakan bahwa permasalahan soal modal bumdes yang mereka anggarkan untuk Usaha Milik Desa (Bumdes) sudah selasai.

 

 "Karena permasalah tersebut pada tahun 2018 dan sudah di tangani Inspektorat. kami kemarin melaksanakan musyawarah Desa (Musrenbangdes) pembahasan program dan kinerja pemerintah Desa serta pembahasan kegiatan-kegiatan pembangunan Desa tahun 2023 dan 2024 untuk menampung usulan dan kekelurah masyarakat dalam membangun desa, menurutnya musrenbangdes ini sudah menjadi kerja rutin tahun pemerintah Desa untuk menggali usulan masyarakat Desa,''jelasnya. 

 

BACA JUGA:Program Ketahanan Pangan Dana Desa Harus Beda Setiap Tahun

 

Ditambahkan Kades dalam musyawarah Desa tersebut melibatkan seluruh unsur  masyarakat BPD dan lembaga lainya untuk saling memahami apa saja yang  menjadi prioritaskan dalam membangun Desa tahun depan, yang jelas yang  diprioritaskan merupakan kebutuhan masyarakat yang sangat mendesak. 

"Memang semua usulan harus ditampung akan tetapi tidak semua usulan terealisasikan karena keterbatasan anggaran yang ada. Maka pihak pemerintah bersama BPD, dan masyarakat melakukan musyawarah untuk menentukan apa saja harus didahulu yang kami utamakan dalam membangun sesuai dengan kesepakatan bersama dalam musyawarah desa,''jelasnya. (Apr) 

Sumber: