68 Orang Calon PKD Ikut Tes Wawancara

 68 Orang Calon PKD Ikut Tes Wawancara

Proses wawancara pengawas tingkat desa--

 

CAHAYA NEGERI - Sesuai jadwal tahapan perekrutan pengawas kelurahan/ desa (PKD) yang dulu dikenal dengan PPL, tes wawancara calon PKD dijadwalkan selama tiga hari sejak 31 Januari hingga 2 Februari 2023.

 

Informasi yang didapat calon PKD yang mendaftar di Panwascam Sukaraja sebanyak 69 orang, dan yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak 68 orang. Satu orang tidak lulus karena sipol atau yang bersangkutan termasuk pendukung calon DPD atau anggota partai politik.

 

BACA JUGA:Sudah Mulai, Balon Kades Tebar Pesona

 

Dari 68 orang calon PKD Kecamatan Sukaraja hanya dibutuhkan 21 orang sesuai dengan jumlah desa dan kelurahan, karena kebutuhannya hanya satu orang PKD perkelurahan/ desa.

 

Pelaksanaan tes wawancara selama 3 hari, dalam satu hari dipanggil untuk mengikuti tes wawancara sebanyak 24 orang calon PKD dibagi 2 sesi pagi dan sore. Sesi pagi hingga siang 12 orang dari jam 08.00 -12.00 WIB, sedang sesi sore 12 orang lagi dimulai jam 13.00- 17.00 WIB.

 

Salah satu staf Pawascam Sukaraja Fitriani membenarkan hal tersebut. "Hari ini (kemarin red) sampai lusa tahapan perekrutan calon PKD adalah tes wawancara. Wawancara dilakukan oleh komiksioner Panwascam. Ke 68 orang calon PKD dibagi 3 hari. Sehari diwawancara atau dipanggil sebanyak 24 orang untuk 2 sesi pagi dan siang. Sesi pagi 12 orang dan sore 12 orang," katanya.

 

BACA JUGA:Olah Kelapa Jadi Ini, Warga Seluma Raup Keuntungan? Berapa? Simak.....

Sumber: