Sudah Mulai, Balon Kades Tebar Pesona

Sudah Mulai, Balon Kades Tebar Pesona

Pilkades Serentak--

 

 

TANJUNG KUAW, radarselumaonline,  - Rencana Pemerintah Seluma melaksanakan Pilkades serentak bulan Juni atau Juli 2023 mendatang akan diikuti 60 desa tersebar di 13 kecamatan. Dari 60 desa tersebut 6 diantaranya di Kecamatan Lubuk Sandi, ditambah dua desa pemilihan kades pergantian antar waktu (PAW)., 6 desa tersebut adalah Desa Tanjung Kuaw, Talang Kebun, Lubuk Terentang, Dusun Tengah, Talang Giring dan Sakaian, sedang 2 desa PAW adalah Tumbuan  dan Arang Sapat. 

 

 

Keenam desa ini 3 diantaranya sudah menjabat selama dua periode yaitu desa Lubuk Terentang, Talang Giring dan Sakaian, tiga desa lagi kadesnya baru menjabat satu periode. Dari penelusuran yang dilakukan Radar Seluma ke enam desa tersebut sejak Desember lalu, kades yang baru menjabat satu periode akan kembali maju, dan yang sudah dua periode memilih istirahat, namun tidak tertutup kemungkinan akan maju lagi.

 

BACA JUGA:Olah Kelapa Jadi Ini, Warga Seluma Raup Keuntungan? Berapa? Simak.....

 

Kades yang kembli akan maju ke periode kedua adalah Salaludin, Kades Talang Kebun, Hijrah, S.Pd Kades Dusun Tengah, dan Heri Yulinto Kades Tanjung Kuaw.

 

 

Kades Tanjung Kuaw Heri Yulianto di kediamannya mengatakan akan maju lagi. "Saya akan maju lagi mencalon sebagai kades, begitu juga dengan dua sahabatnya sesama kades yaitu Salaludin dan Hijrah. Peluang kami untuk duduk kembali masih terbuka lebar," katanya.

 

Sumber: