21 Orang Gugur Administrasi PKD Bawaslu

21 Orang Gugur Administrasi PKD Bawaslu

Ketua Bawaslu Seluma--

 

 

PEMATANG AUR, radarseluma, - Dalam seleksi administrasi Pengawas Desa/Kelurahan (PKD) Bawaslu Kabupaten Seluma,  saat ini telah mencapai tahap pengumuman. Dimana, dari total 628 orang yang tergabung dari 14 Kecamatan atau 202 Desa/Kelurahan yang ada di wilayah Kabupaten Seluma. Terdapat 21 orang yang gugur pada seleksi administrasi. Sehingga ada 607 orang yang berhasil lolos ke tahap wawancara. 

 

Seperti yang disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Seluma, Yefrizal, SE mengatakan, bahwa ada beberapa penyebab 21 orang tersebut gugur ditahap administrasi. Diantaranya ada persyaratan yang kurang lengkap atau tidak sesuai. 

 

BACA JUGA: APBDes Rampung, Pengajuan DD dan ADD Lima Desa Segera Diproses

 

"Misalnya panitia menginstruksikan ijazah yang sudah dilegalisir, tapi peserta memberikan yang hanya fotocopyan nya saja. Hal tersebut cukup berpengaruh untuk melengkapi persyaratan administrasi," singkatnya. 

 

Sedangkan untuk 607 orang yang lolos tahap administrasi tersebut. Nantinya kembali akan menghadapi tes wawancara di Panwascam masing-masing peserta. Yakni dimulai besok (31/1) hingga Kamis (2/2). 

 

BACA JUGA: Datuk Ini Bejat, Dua Kali Cabuli Cucu, Lalu Kasih Uang

 

Sumber: