APBDes Rampung, Pengajuan DD dan ADD Lima Desa Segera Diproses

 APBDes Rampung, Pengajuan DD dan ADD Lima Desa Segera Diproses

Kepala PMD Kab Seluma--

 

 

PEMATANG AUR, radarselumaonline,  - Sampai dengan kemarin baru lima desa yang menyelesaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) 2023. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) memastikan akan segera memproses usulan pencaiaran dana desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) pada lima desa yang telah menyelesaikan APBDes.

 

"Lima desa ini sudah menyampaikan APBDes dan telah selesai keseluruhan, sehingga sudah bisa mencairkan DD dan ADD mereka," kata Nopetri Elmanto Kepala Dinas PMD Seluma, kemarin.

 

BACA JUGA: Datuk Ini Bejat, Dua Kali Cabuli Cucu, Lalu Kasih Uang

 

 

Disampaikan, Lima desa tersebut adalah Bakal Dalam, Sidosari, RGM1, Muara Dua dan Jenggalu. Sehingga desa lainnya masih di tunggu untuk APBDes. Sebelum di verifikasi oleh PMD, APBDes tersebut terlebih dahulu harus selesai di verifikasi oleh kecamatan.

 

Serta harus menyertakan alkasi angaran untuk kertahanan pangan sebesar 20 persen dan Pembagian bantuan langsung Tunai (BLT) dengan besaran dari maksimal 25 persen dan minimal 10 persen.

 

“Yang jelas dalam APBDes harus ada pengalokasian angaran untuk pembanguynan tahun 2023 ini dengan mengacu kepada aturan kementrian keuangan,”sampainya.

Sumber: