Petani di Pasar Seluma Terancam Gagal Panen

 Petani di Pasar Seluma Terancam Gagal Panen

--

 

 

PASAR SELUMA - Sejak terbentuknya muara baru yang berhadapan dengan pemukiman penduduk Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan. Membuat pemukiman masyarakat terancam abrasi.Tidak hanya itu saat ini dampak dengan muara baru ini membuat sawah petani di sana terancam gagal panen karena sering banjir terkontaminasi air laut.

 

 

Hal tersebut lantaran, terbentuknya muara baru mengakibatkan puluhan hektar sawah petani yang berada di wilayah Desa Pasar Seluma pada saat ini mengalami rusak. Hal ini diketahui lantaran, area sawah para petani yang berada di wilayah Desa Pasar Seluma. Pada saat ini mulai terkontaminasi dengan air laut, ketika kondisi air sedang pasang.

BACA JUGA:5 Puskesmas Diberikan Ambulance Baru

 

 

"Kalau masyarakat secara individu memang sudah disampaikan amrasi. Tetapi secara umum sudah ada lebih kurang 30 hektar sawah yang ada dikawasan belakang rumah, untuk saat ini menjadi gagal panen. Karena air laut langsung masuk ke persawahan masyarakat di Pasar Seluma," kata Kepala Desa Pasar Seluma, Hertoni kepada Radar Seluma.

 

 

Diterangkan Hertoni, keluhan masyarakat (Petani persawahan) yang ada di Desa Pasar Seluma, sejak terbentuknya muara baru akibat terjadinya abrasi laut tersebut. Lantaran lokasi area persawahan para petani kerap teraliri Aur laut, pada saat kondisi air laut sedang mengalami pasang.

 

Sumber: