5 Puskesmas Diberikan Ambulance Baru

5 Puskesmas Diberikan Ambulance Baru

Rudi Sawaludin--

 

 

 

PEMATANG AUR, radarselumaonline,  - Tahun ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma mendapatkan kucuran anggaran dari Kementerian pusat sebesar Rp2,5 miliar. Rencananya anggaran itu akan digunakan untuk pengadan mobil ambulan. Kalau tidak ada perubahan ada lima Puskesmas yang akan menerima mobil ambulan baru.

 BACA JUGA: Diduga Sepihak Pengurusan PSI DPW Bengkulu Dirombak 

 

"Ya, kita mendapatkan sekitar Rp2,5 miliar, untuk pengadaan mobil ambulan dari Kementerian Pusat," sampai Kepala Dinkes Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, S. Sos melalui Kabid Kesehatan Masyarakat, Diharman, SKM, M.Si saat dikonfirmasi Radar Seluma di ruang kerjanya.

 

Dikatakannya, rencana pengadaan mobil ambulan yang nantinya akan diletakkan di lima Puskesmas dianggarkan menggunakan anggaran Dana Alokasi Umum (DAU). Mengingat kondisi ambulan yang terdapat di Puskesmas pada saat ini banyak yang tak layak pakai.

 

BACA JUGA:Hati - Hati Penipu Online Atas Namakan Perbankan

 

Salah satunya seperti mobil ambulan yang berada di Puskesmas Muara Maras. Merupakan mobil ambulan pertama kalinya pengadaan Kabupaten Seluma. Serta seperti di Puskesmas Riak Siabun, Puskesmas Penago Dua, Puskesmas Tumbuan dan Puskesmas Dusun Tengah.

 

Sumber: