Ngaku Bosan, Tahanan Ini Kabur Dari Lapas,,,Simak Pengakuannya

Ngaku Bosan, Tahanan Ini Kabur Dari Lapas,,,Simak Pengakuannya

--

BENGKULU - Sempat kabur dari Rutan Kelas II B BENGKULU, Tahanan atas nama Solhan (19) berhasil diamankan kembali oleh petugas Rutan, pada Sabtu (21/1) dinihari sekitar pukul 00.00 WIB. Diungkap Kepala Kanwil Kemenkumham BENGKULU Erfan, Solhan mengaku bosan di dalam Rutan. Disampling itu dirinya rindu dengan keluarganya, yang tidak pernah menjenguknya selama 3 bulan ia ditahan di Rutan.

 

BACA JUGA:Dituntut JPU 12 Tahun Penjara, Pendukung Bharada E Protes

BACA JUGA:Jangan Asal Alihfungsi Lahan Ya, Bisa Terpenjara

“Setelah diinterogasi oleh petugas, tahanan ini mengaku kabur akibat bosan di dalam rutan dan dirinya rindu dengan keluarga, karena keluarganya tidak pernah membesuk," jelas Efran.

Demikian itu atas kejadian ini pihaknya akan mengevaluasi terkait dengan permasalahan pengamanan, lanjutnya nantinya akan dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Bengkulu.

BACA JUGA:Ini Kali ke 4, Pria Ini Dipenjara

BACA JUGA: Penimbun BBM Subsidi Bisa Dihukum Penjara, Hingga Denda 60 M

“Kemungkinan dari kejadian ini akan ada rolling dari jajaran Kanwil Kemenkumham untuk penambahan personil di rutan dan lapas yang masih kekurangan personil pengamanan.” Tegas Efran.

 

Namun terkait rencana tersebut, tentu pihaknya akan melakukan mapping dan pertemuan terlebih dahulu dalam rangka evaluasi.

"Penambahan petugas Lapas dan Rutan terutama untuk tugas pengamanan, memang jadi permasalahan di seluruh Indonesia. Nanti akan kita lakukan mapping terkait keputusan petugas yang dibutuhkan Lapas dan Rutan kita," ujar Erfan.

Sumber: