Larangan Menyapu, Hal Ini Dipercaya Cara Menangkal Hujan Paling Ampuh..

Larangan Menyapu, Hal Ini Dipercaya Cara Menangkal Hujan Paling Ampuh..

Menyapu halaman--

Ada mitos dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu mengenai jangan bersihkan halaman menggunakan sapu lidi saat menjelang hajatan pernikahan atau acara tertentu.

 

Belum tahu kebenaran pasti akan hal ini, yang jelas masih banyak yang percaya akan mitos ini. Ada juga kepercayaan setiap orang yang menggelar acara, pihak seisi rumah atau keluarga tidak boleh sama sekali menyapu, mahu itu halaman ataupun rumah.

 

Dipercayai apabila hal itu dilanggar dan tetap membersihkan halaman menggunakan sapu " nyapu laman " akan turun hujan yang sangat deras.

 

Pastinya hal tersebut membuat orang percaya dan tidak percaya akan mitos tersebut, kebanyakan masyarakat mempercayai hal itu dan membuatnya menjadi tradisi berbagai daerah di Provinsi Bengkulu.

 

Pastinya saat menjamu orang banyak dan membuat hajatan seperti pernikahan dan syukuran kita mengharapkan acara berjalan lancar dan didukung cuaca yang bagus.

 

Tradisi "jangan nyapu laman" dipercaya salah satu upaya untuk menangkal hujan dan syarat paling familiar.

 

Namun dibalik semua itu, kita harus tetap memiliki keyakinan kepada Tuhan yang maha esa agar kiranya apa yang kita lakukan tetap berdoa kepada yang maha kuasa.

 

Sumber: