Aneh, Maling Kabel PLN Seluma Makin Marak

Aneh, Maling Kabel PLN Seluma Makin Marak

Manager PLN Tais--

 

 

LUBUK KEBUR - Lagi-lagi aksi pencurian kabel trafo jaringan listrik kembali terjadi di wilayah Kabupaten Seluma.

 

Setelah sebelumnya para komplotan sindikat pencurian kabel trafo telah beraksi di beberapa titik (Kecamatan) Kabupaten Seluma. Pada Kamis (19/1) pagi, giliran kabel trafo yang berada di Desa Kampai, Kecamatan Talo. Kembali digasak oleh para pelaku sindikat kawanan pencuri.

BACA JUGA:Honorer usia Ini akan diangkat jadi PNS tanpa tes! Honorer usia Usia Ini dihapus?

 

Yang diduga kuat, para pelaku bukanlah orang sembarangan. Kejadian di Desa Kampai ini menambah daftar kasus pencurian kabel trafo di Kabupaten Seluma menjadi genap 10 titik. Dimana sebelumnya telah terjadi di Desa Kayu Arang, Kecamatan Sukaraja, Desa Pagar Agung Kecamatan Seluma Barat, Kelurahan Talang Dantuk Kecamatan Seluma, Kelurahan Sembayat Kecamatan Seluma Timur. Kelurahan Masmambang Kecamatan Talo, Desa Banyu Kencana Kecamatan Ulu Talo, Desa Padang Cekur, Desa Penago. Hingga juga terjadi di Desa Rawa Indah Kecamatan Ilir Talo.


Kabel PLN digasak maling--

Menyikapi kejadian tersebut saat dikonfirmasi Radar Seluma, Manager ULP PLN Rayon Tais, Fitria Velayati menyampaikan, terkait dengan kejadian tersebut pihaknya akan berkolaborasi dengan jajaran Polres Seluma dan Polsek. Untuk mengadakan giat patroli pada malam hari, hingga subuh. Dalam pengungkapan kasus pencurian kabel trafo yang dinilai sudah meresahkan.

 

Hal tersebut dikarenakan berdampak pada tegangan listrik yang dikeluhkan oleh para pelanggan.

 

"Untuk kejadian seperti ini sudah berulang ya, antisipasi dari kami akan melakukan giat patroli malam pada jam-jam rawan," sampai Fitria.

Sumber: