Dianggarkan 3 Miliar Bangun Jalan ke Lubuk Resam, Cukupkah?

Dianggarkan 3 Miliar Bangun Jalan ke Lubuk Resam, Cukupkah?

Jalan ke Lubuk Resam--

 
 
LUBUK RESAM, radarselumaonline, - Setelah adanya perubahan status peruntukan dan fungsi kawasan hutan yang ada di kawasan Hutan Produksi Terbatas (HPT) Bukit Badas yang mencakup di 4 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Seluma Utara.
 
Yakni, Desa Lubuk Resam, Desa Sekalak, Desa Sinar Pagi dan Desa Talang Empat. Di tahun 2023 ini, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma memastikan rencana strategis untuk pembangunan akses jalan yang akan segera terealisasikan.
 
 
 
"Ditahun 2023 ini sudah kita Anggarkan dari Kelurahan Puguk sampai dengan peraduan tinggi ujung. Setelah itu sambil surat menyurat lengkap, mungkin akan kita perbaiki juga sampai ke Desa Lubuk Resam, Sinar Pagi dan Sekalak. Pelan-pelan, tapi mudah-mudahan lah, upaya ini kan buka  kita sendiri (Pemkab Seluma). Juga rekan-rekan media, jika pembangunan ini memang sangat-sangat diperlukan. Demi kesejahteraan masyarakat," sampai Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE.
 
 
 
Dikatakan Erwin, jika terkait dengan besaran anggaran yang direncanakan akan dialokasikan untuk pembangunan akses jalan tersebut sebesar kurang lebih Rp 3 Miliar. Yakni menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023. Didalam pembukaan badan jalan yang menjadi akses menuju ke Desa Lubuk Resam sepanjang kurang lebih 17 km.
 
 
"Mudah-mudahan secara bertahap pembangunan akses jalan menuju ke Desa Lubuk Resam ini bisa terlaksana," singkatnya.(ctr)

Sumber: