11 Wanita Kaur Ini, Rela Pakai Ini

11 Wanita Kaur Ini, Rela Pakai Ini

Pemasangan implan kepada salah satu peserta--

 

 

KAUR, radarselumaonline, - Dalam rangka mengendalikan pertumbuhan penduduk di Kabupaten Kaur,  Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Kaur gelar pelayanan KB Selasa Januari 2023.

 

 

Pelayanan KB  ini tidak dipungut biaya alias gratis bagi masyarakat Kecamatan Semidang Gumay.

 BACA JUGA:Bupati akan Perkenalkan Pesona Wisata Cemoro Sewu..

 

 

Pelayanan KB ini, merupakan program kerja di awal tahun 2023 yang dipusatkan di Puskesmas Mentiring. Dan berhasil dengan sukses.

 

Semboyan 2 anak saya cukup, digaungkan dalam kegiatan ini.

 

Serta dilakukan juga penyuluhan kepada peserta.

 

 

Ada 11 ibu rumah tangga yang rela dipasang alat kontasepsi dalam kegiatan ini. Oleh petugas ke 11 wanita ini dipsangi implan.

 

Dua orang melakukan pemasangan alat kontrasepsi jenis intrauterine device atau spiral.

 BACA JUGA:Penyakit yang Disebabkan Oleh Lalat, Awas...Kanker Termasuk?

 

 

Selain pemasangan implant, ada 5 yang pasang alat kontrasepsi jenis kondom lima orang. Serta  yang ingin konsumsi jenis pil tujuh orang.

 

Dikatakan Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH melalui Kadis P2KBP3A Kaur, Diraswan, S.Sos, M.Si kepada wartawan,  tujuan dari pelayanan gratis ini, tentu agar kian suksesnya program KB di Kabupaten Kaur.

 
--

 

‘’Sehingga kedepannya pertumbuhan penduduk akan lebih terkendali," sampai Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH melalui Kadis P2KBP3A Kaur, Diraswan, S.Sos, M.Si.

 

Diharapkan dengan suksesnya pelayanan KB ini, maka angka pertumbuhan penduduk Indonesia bisa ditekan.

 

Apa lagi ditengah ekonomi yang tidak menentu serta biaya hidup yang tinggi, perencanaan terhadap keluarga dan anak semakin penting.(**)

 

 

Sumber: