Usai Ikuti Rakornas dengan Presiden, Bupati BS Lakukan Ini

Usai Ikuti Rakornas dengan Presiden, Bupati BS Lakukan Ini

Rakornas Presiden dan kepala daerah--

 

 

BENGKULU SELATAN, radarselumaonline,  - Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi,SE.MM bersama dengan unsur Forkopimda yang terdiri dari Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampu Bolon SH.SIK.MH, Dandim 0408 Bengkulu Selatan Aswin Suladi, Kajari Bengkulu Selatan Hendri Hanafi MH dan Ketua DPRD Barli Halim, SE hadir dan mengikuti jalannya Rakornas.

 

 

Mengusung tema "Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi. Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia Tahun 2023 resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo dilaksanakan di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Bogor Jawa Barat pada Selasa (17/01/23), Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah, sehingga pandemi Covid-19 di tanah air dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga.

 

BACA JUGA:Cegah Kerusakan LIngkungan, DLHK Bengkulu Selatan Buat Ini

 

"Tingkat vaksinasi Covid-19 di Indonesia yang mencapai 448 juta dosis suntikan diakui Presiden bukanlah pekerjaan yang mudah.

Hal tersebut dapat dilakukan berkat dukungan berbagai elemen bangsa, termasuk peran serta Pemerintah Daerah dalam mengedukasi dan mensosialisasikan serta mendistribusikan dosis suntikan vaksin kepada masyarakat,"ungkap Jokowi dalam sambutannya.

 

 

Selain itu, Jokowi menyebut ditengah pandemi dan perlambatan ekonomi di sejumlah negara, Indonesia juga mampu mencatatkan pertumbuhan ekonomi yang baik. Pada kuartal III-2022 ekonomi Indonesia mampu tumbuh 5,72 persen dan di kuartal IV-2022 diperkirakan tumbuh 5,2 hingga 5,3 persen.

Sumber: