Baru Awal januari 2023, DBD Sudah Sebanyak Ini...

Baru Awal januari 2023, DBD Sudah Sebanyak Ini...

DPRD BS panggil Kadis Kesehatan BS--

 

BENGKULU SELATAN, radarselumaonline, – Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di BS terus bertambah, bahkan berdasarkan data Dinkes BS tahun 2023 sudah tercatat 10 kasus yang dilaporkan di Dinkes BS.

 

itu, agar kasus berjangkitnya DBD ini dapat ditekan, maka Dinkes BS mengajak warga dengan kembali melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) secara massif dalam bentuk gotong-royong kebersihan lingkungan.

 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) BS, Didi Ruslan, M.Si menuturkan dari laporan yang masuk, sebagian sudah ditindaklanjuti dengan dilakukan tindakan fogging.

 

"Bukan solusi terbaik mengatasi DBD yakni fogging, melainkan cara yang baik dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan dan membasmi jentik nyamuk. Yakni bersihkan lingkungan,"ucap Didi.

 

Dikatakan Didi, diawal tahun ini saja sudah ada sebanyak sepuluh kasus warga dinyatakan fostif DBD, karena itu kami mengimbau agar senantiasa terus waspada jangan sampai terjadi lonjakan kasus hingga akhir tahun nanti.

 

"Faktor utama yang mempengaruhi meningkatnya kasus DBD akhir-akhir ini tidak lain lantaran kepadatan populasi nyamuk Aedes Agypti sebagai sumber penularan penyakit. Tentunya itu disebabkan oleh banyaknya genangan air di sekitar pemukiman warga, kondisi ini yang harus selalu diperhatikan, bukan semata-mata bergantung dengan fogging,"demikian Didi.(yes)

 

 

Sumber: