Lubuk Resam Adeventure Bisa Kelender Event Seluma, Namun Butuh..

Lubuk Resam Adeventure Bisa  Kelender Event Seluma, Namun Butuh..

Bupati Seluma disambut saat tiba di Lubuk Resam--

 

 

Radarselumaonline. Lubuk Resam Adaventure yang diselenggarakan Sabtu 14 Januari 2023, dinilai masih perlu banyak pembenahan dan perbaikan.

 Selain itu, even wisata dan budaya di dalamnya belum terlihat dnegan jelas.

 

Untuk memajukan destinasi wisata yang dimiliki wilayah Desa Lubuk Resam, Kecamatan Seluma Selatan, pihak pemerintah Desa Lubuk Resam mengharapkan kepada Pemerintah daerah (Pemkab) Seluma, untuk dapat mengadakan event ini setiap tahunnya.

 

BACA JUGA: Berangkat Umroh Bisa Pilih Lokasi Terbang, Terbaru dari Batam Lo

 

Serta dibuat kalender khusus Lubuk resam Adventure, sehingga bisa dipersiapkan dengan baik.

 

 

"Menyikapi adventure tahun perdana, calender 2023 ini, Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih. Artinya, ada dukungan pemerintah untuk memajukan wisata di desa kami ini. Kegiatan Lubuk Resam Adventure ini, yang  dilaksanakan di Desa Lubuk Resam akan menjadi sangat berguna dan baik jika dirancang dengan baik. Harapan kami selaku pemerintah desa kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya," ujar Kades Lubuk Resam, Sudarmono.

 

 

 BACA JUGA: Belum ke Bandung, Kalau Tak ke Tempat Ini. Salah Satunya Asyik Banget

 

Ditambahkan Kades Lubuk Resam, masyarakat Desa Lubuk Resam juga mengharapkan kepada Pemkab Seluma (Bupati) untuk dapat membangun akses jalan menuju ke Desa Lubuk Resam. Sehingga nantinya bis pariwisata dapat masuk ke lokasi destinasi wisata Desa Lubuk Resam.

‘’Bagaimanapun, suatu wilayah wisata akan maju jika skses menuju ke wilayah ini bagus dan aman. Untuk itu, kami memohon kepada Bupati Seluma, Bapak Erwin Octavian, agar bisa membangun akses ke daerah wisata,’’jelasnya.

 

Dalam kegiatan Calender Event of Seluma Tahun 2023 ini. Desa Lubuk Resam, Kecamatan Seluma Selatan menjadi agenda tujuan pertama yang digelar Pemkab Seluma selama 2 hari.

 

Melalui kegiatan jelajah wisata alamnya. Bupati Seluma, Erwin Octavian SE bersama Wakil Bupati, Drs Gustianto, Sekda dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Seluma hadir ke lokasi.

 


Klub Jimmy ikut ramekan--

Turut serta juga Kapolres Seluma, Dandim 0425/Seluma, para peserta kemah bakti sosial dan para peserta Adventure Trail dan Of Road.

 

Berbagai kegiatan panggung Senin yang ditampilkan oleh masyarakat Desa Lubuk Resam untuk menghibur rombongan Bupati didalam upaya melestarikan adat istiadat Desa Lubuk Resam.

‘’Namun untuk kedepannya, dibutuhkan perencanaan matang, sehingga bisa menjadi magnet tersendiri bagi orang untuk mengunjungi wilayah ini,’’’bebernya.(Tri/Prw)

Sumber: