Peran Orang Tua Jaga Mental Anak, Ini Penting,,,Jangan Sampai Menyesal...

Peran Orang Tua Jaga Mental Anak, Ini Penting,,,Jangan Sampai Menyesal...

--

KESEHATAN mental sangat diperlukan dalam memelihara kesehatan jasmani dan rohani, kondisi inilah yang diinginkan setiap orang, dengan mental yang sehat berfikir dan beraktifitaspun tidak akan terhambat. Secara umum seseorang mental yang sehat pastinya adalah orang yang bisa atasi tekanan dan masalah dalam hidup.

 

Kali ini radarseluma.disway.id akan sedikit membahas pentingnya kesehatan mental bagi remaja, karena dalam fase ini diharuskan peran orang tua dalam memberikan perhatian dan pengertian lebih kepada anak, karena saat remaja sangat rentannya pengaruh kehidupan luar kepada anak, fase remaja merupakan fase transisi yang beranjak dewasa.

 

Jangat sampai dalam usia remaja seorang anak sudah terkena penyakit kesehatan mental hal ini dapat memicu berbagai macam masalah pada anak, sampai bisa depresi bahkan bunuh diri.

Berbagai Alasan untuk Menjaga Kesehatan Mental Remaja

Masa remaja dapat menjadi fase yang paling berisiko untuk mengalami masalah mental. Sebab, remaja harus mengalami berbagai macam perubahan dan tantangan dalam waktu yang relatif singkat. Hal ini juga terjadi saat otak remaja masih terus berkembang.

 

Maka dari itu, anak-anak membutuhkan kesehatan mental yang baik agar dapat bertumbuh dan berkembang dengan optimal. Selain itu, mereka juga dapat membangun hubungan yang kuat dengan orang di sekitar mereka, beradaptasi dengan perubahan, serta menghadapi tantangan hidup.

 

Beberapa alasan lainnya jika kesehatan mental remaja perlu dijaga, antara lain:

 

Mampu bangkit kembali dari perasaan kecewa dan kesal.

Merasa lebih bahagia dan positif pada dirinya sendiri dan lebih menikmati hidup.

Sumber: