Ternyata Peternak Ayam Bangkok, Hasilkan Ini Setiap Bulannya....

Ternyata Peternak Ayam Bangkok, Hasilkan Ini Setiap Bulannya....

--

Bibit adalah hal penting yang perlu diperhatikan saat hendak melakukan ternak ayam bangkok. Pilihlah bibit berkualitas agar anakan yang dihasilkan berkualitas pula. Berikut ciri indukan jantan dan betina yang baik.

 

BACA JUGA:Tempat Wisata yang Harus Dikunjungi, Paling Keren Ada di Bengkulu?....

 

 

Persiapan yang tak kalah pentingnya adalah kandang. Hal ini karena kandang sangat penting dalam melakukan ternak ayam Bangkok. Selain itu, penempatan kandang juga tak boleh sembarangan. Model kandang yang dapat digunakan untuk ternak ayam bangkok secara intensif antara lain kandang dari bambu, kandang dari papan, dan kandang dari rotan atau kikisan.

 

 

 

 

Ketika ingin membuat kandang, Anda perlu memerhatikan kenyamanan serta keamanan agar ayam tidak stres dan mudah terserang penyakit. Ukuran kandang yang digunakan untuk pemeliharaan ayam yang berumur 6—12 minggu dengan jumlah sekitar 30 ekor adalah berukuran sekitar 100 cm × 100 cm × 40 cm. Ukuran kandang yang digunakan untuk memelihara ayam berumur 12—16 minggu dengan jumlah ayam 15 ekor, berukuran sekitar 100 cm × 100 cm × 60 cm. Ukuran kandang yang digunakan untuk pemeliharaan ayam berumur 18—68 minggu dibuat dengan ukuran 30 cm × 30 cm × 30 cm/ekor ayam.

 

 

Usaha ternak ayam bangkok mendapatkan keuntungan yang cukup menjanjikan jika dihitung. Ayam bangkok bisa dijual per ekor dengan harga Rp. 80.000.

 

Sumber: