Salut! Bergerak Cepat, Dinsos Santuni Korban Petasan

 Salut! Bergerak Cepat, Dinsos Santuni Korban Petasan

Kadis Sosial Seluma serahkan bantuan--

 

 

PEMATANG AUR, radarselumaonline.com  - Pemerintah Kabupaten Seluma melalui Dinas Sosial Kabupaten Seluma, sangat tanggap.

 

 

Korban terbakar api petasan saat malam tahun baru pun, disantuni.

 

Dinsos menyalurkan bantuan kepada korban musibah luka bakar Reca (9) warga Desa Penago Baru, Kecamatan Ilir Talo yang masih duduk di bangku kelas III SDN 56 Seluma.

 

Reca yang mengalami luka bakar di bagian lengan tangan dan kaki.

 

"Kita memberikan santunan kepada korban berupa sembako. Telah kita salurkan dan diterima oleh Kepala Desa Penago Baru," sampai Elian Suadi, SIP MSi kepada Radar Seluma.

 

Penyaluran bantuan tersebut telah disalurkan pada Selasa (3/1) siang yang disalurkan di kantor Dinas Sosial Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA:Jika Terealisasi, Maka PPPK di Seluma Difasilitasi Kendaran Oprasional. Hebat Kan!

 

Penyaluran langsung disalurkan oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Seluma kepada Kepala Desa Penago Baru.

 


Korban dirawat di rumah sakit--

Penyaluran bantuan berupa sembako tersebut lantaran korban mengalami luka bakar di bagian kaki dan tangan. Pasca tersambar api malam tahun baru.

 

Adapun berbagai jenis sembako yang disalurkan yakni berupa beras, mie instan, air mineral, makanan siap saji dan makanan anak-anak kepada Reca.

 

 Untuk meringankan biaya kehidupan korban dalam sehari hariannya. Untuk saat ini diketahui jika korban masih dalam perawatan medis.

 

"Mudah-mudahan bantuan yang kita salurkan ini dapat meringankan keluarga korban yang terkena musibah," harapnya.

 



Untuk itu, karena bantuan ini juga merupakan bantuan bencana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Kementrian Sosial RI.

 

 

Dirinya juga berharap, dengan adanya bantuan ala kadarnya ini dapat kiranya bisa meringankan untuk korban dan keluarganya.

 

Seperti dilansir radarselumaonline.com Reca  mengalami luka bakar yang cukup serius di bagian tangan kiri dan kaki kirinya.

 

 

 

Reca tersambar api saat bersama keluarganya merayakan malam pergantian tahun.

 

Saat itu, dia dan keluarganya sedang membakar jagung di halaman depan rumahnya.

 

 

Sekitar Sabtu (31/12) malam, pukul 20.00 wib, saat orang tua korban ingin menyalakan api untuk membakar kayu bakar dengan menggunakan minyak tanah.

 

Namun siapa sangka, saat api dinyalakan langsung menyambar minya dan terbakar. Kemudian menyambar korban yang saat itu berada di depan orang tuanya.(ctr)

 

 

 

 

 

 

Sumber: