Turun Minum, Indonesia Unggul 2-0

Turun Minum, Indonesia Unggul 2-0

Timnas Indonesia--

 

Manila - Babak pertama, Indonesia unggul 2-0 atas Filipina. Gol pertama diciptakan Dendy Sulistyawan dan gol kedua diciptakan Marselino Ferdinan.

 Pertandingan ini akan menentukan langkah Indonesia ke semifinal nanti.

 


Pelatih Timnas Indonesia--

Jalannya pertandingan

 

Begitu peluit babak pertama ditiup, Indonesia langsung mengambil langkah menyerang. bahkan dari sisi kanan di menit-menit awal pertandingan. Saddil Ramdani sempat membuat kemelut dengan  melepaskan tembakan dari sudut sempit. Namun bisa ditepis  kiper Filipina, sehingga gol gagal terjadi.

 

Tampil di depan warganya, Filipina juga berinisiatif menyerang. tetap ngotot bermain meski  sudah dipastikan tersingkir.

 

 

gol keunggulan Indonesia tercipta  pada menit ke-21. Terlahir dari sundulan Dendy Sulistyawan membawa Indonesia memimpin 1-0. 

 

 

Indonesia juga mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-37. Dendy menerima bola sodoran dari Asnawi tapi tembakan kaki kirinya melambung di atas gawang.

 

Gol kedua Indonesia lahir pada menit ke-43. Diceploskan oleh Marselino Ferdinan yang melakukan kerja sama satu dua dengan Saddil dan melepaskan tembakan untuk membobol gawang Filipina.

 

 

 

Susunan Pemain

 

Filipina: Antony Pinthus, Simen Alexander, Jefferson Tabinas, Amani Santos, Audie Bantas Menzi, Hikaru De Asis Minegishi, Stephan Schrock, Oliver Bias, Kenshiro Daniels, Mark Hartmann

 

Indonesia: Nadeo Argawinata (Syahrul Trisna 22'), Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Marselino Ferdinand, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan

 

 

 Indonesia saat ini menempati posisi kedua di Grup A, membuntuti Thailand. Hasil seri apa lagi kemenangan, sudah cukup buat Garuda maju ke 4 Besar. 

 

Bahkan kalah pun, Timnas Indonesia masih masuk Top 4 dengan catatan Thailand mengalahkan Kamboja di pertandingan lainnya. 

 

 

Sumber: