Malam Ini, Indonesia Lawan Filipina Piala AFF

Malam  Ini, Indonesia Lawan Filipina Piala AFF

Pelatih Timnas Indonesia--

  

JAKARTA, rdarselumaonline.com. Hari ini, akan digelar penyisihan piala AFF yang menentukan siapa yang ke semifinal. Pertandingan nanti, antara  Filipina vs Indonesia dan Thailand vs Kamboja.

 

 

 Indonesia saat ini menempati posisi kedua di Grup A, membuntuti Thailand. Hasil seri apa lagi kemenangan, sudah cukup buat Garuda maju ke 4 Besar.

 

Bahkan kalah pun, Timnas Indonesia masih masuk Top 4 dengan catatan Thailand mengalahkan Kamboja di pertandingan lainnya.

 

Sementara  Filipina harus menang melawan Indonesia.

 

Indonesia punya sejarah pertemuan yang baik dengan Filipina. Dari n8 kali pertemuan, Indonesia menang 5 kali draw 2 kali dan hanya kalah 1 x. Artinya Indonesia masih lebih baik dnegan Filipina.

Namund ari segi peringkat dunia, Filipina lebih baik dari Indonesia. Filifina berada di peringkat 134 dunia. Sedangkan Timnas Indonesia di peringkat 151 dunia.

 

 

 Indonesia juga memiliki  kenangan manis saat jumpa Filipina di fase grup Piala AFF  edisi 2002. Saat itu, Indonesia menggilas Filipina 13-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

 

 Indonesia menelan kekalahan pertama dari Filipina pada Piala AFF 2014 dengan skor 0-4.  Setelah itu, Indonesia kembali bertemu Filipina pada Piala AFF 2016 dan 2018 yang semuanya berakhir imbang (2-2) dan (0-0).

 

 

 

 

Preview Filipina vs Indonesia

 

 

      Timnas Indonesia        TimnaS Filipina

Pertemuan         5     8 X PERTEMUAN           1

Peringkat FIFA 151                        134

Sumber: