Petasan Tahun Baru Meledak, 3 Dirawat di Rumah Sakit

Petasan Tahun Baru  Meledak, 3  Dirawat di Rumah Sakit

Korban petasan--

BENGKULU SELATAN - Main petasan saat malam tahun baru, nyaris saja menelan korban jiwa. Akibat petasan meledak di taman merdeka, 3 (tiga) warga BS dirawat di rumah sakit, yakni Nopan (22) dan saudara kembarnya Nopin (22) warga Desa Gunung Sakti, Manna serta seorang balita atas nama Keysya (5) warga Desa Padang Manis Kecamatan Manna.

 

Kapolres BS, AKBP Juda Trisno Tampubolon,SH.SH.SIK melalui Kasi Humas, AKP Sarmadi mengaku ke-3 warga yang terluka akibat petasan yakni Nopan (22) dan saudara kembarnya Nopin (22) warga Desa Gunung Sakti, Manna serta seorang balita atas nama Keysya (5) warga Desa Padang Manis Kecamatan Manna, yang pada saat kejadian tengah duduk di kursi Taman Merdeka Kota Manna hingga terluka.

 

Dikatakan Sarmadi, petasan meledak nyaris menelan korban jiwa terjadi Minggu (1/1/2023) sekitar pukul 00.06 Wib di Taman Merdeka, Kota Manna.

Saat itu warga ramai berkunjung ke tamam merdeka untuk merayakan malam pergantian tahun. Pengunjung yang memainkan petasan banyak. Naas nasib dialami Nopan dan Nopin serta Keysya. Saat itu Nopan sedang menghidupkan petasan kenis Roman Canle 8 Shots. petasan di tangan Nopan meledak hingga ledakan menyebabkan  pancaran api hingga mengenai beberapa payung tempat duduk pengunjung di taman. Sehingga tangan sebelah kiri mengalami luka bakar. Begitu juga Nopin dan keysya terkena percikan api.

Melihat hal tersebut, warga yang ramai di lokasi langsung memberikan pertolongan. Akhirnya membawa mereka ke pos pelayanan (Posyan) di dekat sekretariat DPRD BS. Setelah diberikan pertolongan pertama, ke-3 warga dibawa ke Rumah sakit umum daerah Hasanuddin damrah (RSUDHD) Manna BS untuk mendapatkan perawatan intensif.

 

"Saat ini kondisi ketiga korban sudah membaik, ini diharapkan menjadi perhatian warga agar lebih waspada saat bermain petasan atau jangan  bermain petasan lagi,"pesan Sarmadi.(yes)

 

Sumber: