Jadi Tujuan Wisata, Bendungan Seluma Dipadati Warga

Jadi Tujuan Wisata, Bendungan Seluma Dipadati Warga

--

 

Lubuk Kebur, radarselumaonline.com. Tahun baru menjadi ajang tepat untuk berlibur baik bersama keluarga maupun teman-teman.

Banyak pilihan tempat wisata atau rekreasi pilihan yang menarik khusus nya di Kabupaten Seluma di antara nya pantai yang membentang panjang dari pantai Kungkai hingga pantai Maras yang tidak kala menarik untuk pilihan rekreasi dari pantai di daerah lain, air terjun di berbagai daerah, goa hingga air panas yang dapat di Desa Lubuk Resam Kecamatan Seluma Utara serta Bendungan.

Salah satu nya yang menjadi pilihan menarik yaitu Bendungan Seluma yang terletak di Kelurahan Lubuk Kebur Kecamatan Seluma, Bendungan yang mampu mengairi persawahan hingga ribuan hektar yang di bangun pada zaman pemerintahan Presiden Suharto dengan tujuan untuk swasembada pangan dan langsung di resmikan Presiden Suharto pada saat itu.

Dari pantau radarselumaonline.com di lapangan Bendungan Seluma ramai di kunjungi wisatawan baik dari lokal maupun dari luar Kabupaten Seluma.

Salah satu wisatawan dari Kabupaten Kaur Syafri (32) sengaja berkunjung ke Bendungan Seluma untuk berlibur bersama keluarga "saya dari Kaur bang sengaja mampir ke Bendungan Seluma ini untuk beristirahat bersama keluarga sekaligus menikmati indahnya Bendungan Seluma, namun ada sedikit yang di sayangkan masih kurang nya fasilitas seperti tempat duduk dan maupun penataan nya, kalau saja di tata dan di kelola dengan baik pasti Bendungan Seluma lebih ramai di kunjungi dan bisa saja dapat menamba PAD daerah, misal taman nya di buat seindah mungkin tempat duduk yang bagus serta dipoles dengan bunga-bunga tentu akan tampak lebih cantik dan menarik" sarannya. (djl)

Sumber: