Warga Bengkulu Selatan, Hati Hati Ya, Cuaca Ekstrim di Januari

Warga Bengkulu Selatan, Hati Hati Ya,  Cuaca Ekstrim di Januari

Plt Kepala BPBD BS Rasyidi--

 

BENGKULU SELATAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BENGKULU SELATAN (BS) terus melakukan kegiatan monitoring pasca cuaca ekstrim di Wilayah Kabupaten BENGKULU SELATAN untuk antisipasi menghadapi kejadian bencana di hari libur tahun baru 2023.

 

"Ya, terus dilaksanakan monitoring terhadap cuaca ekstrim di wilayah kabupaten BENGKULU SELATAN. Bahkan, monitoring telah dilakukan di Jl. lintas Manna-Tanjung Sakti dan di Wilayah sekitarnya di Kabupaten BENGKULU SELATAN. Hal ini  disampaikan Pelaksana tugas 

(Plt) Kepala BPBD BS Rasyidi S.IP, MSi.

 

Dikatakan Rasidi, peninjauan lokasi titik rawan bencana yaitu di jalur lalu lintas Manna Tanjung-Sakti yang mana selama ini di wilayah tersebut adalah langganan terjadinya bencana alam seperti longsor dan sebagainya. 

Monitoring tersebut juga kami lakukan agar nanti tahun baru  bisa berjalan lancar kondusif. Bahkan, telah  mempersiapkan peralatan seadanya yaitu, alat Sinsow, Cangkul, Pisau, Lori dan alat-alat lainya serta

melakukan pemasangan sepanduk rawan bencana di area pintu masuk Tanjung Sakti-Manna Pagar Alam tepatnya di Tunggu perbatasan Manna-Tanjung Sakti Tugu Garuda, dan Area Wisata Pantai Pasar Bawah.

 

"Sangat berharap kepada seluruh masyarakat yang ingin melalui Jalur lalu lintas Manna-Tanjung sakti agar diutamakan kewaspadaan, termasuk kunjungi tempat wisata,"ucap Rasidi.

 

Selain itu, peninjauan lokasi titik rawan bencana sebelumnya juga dilakukan  sebelum sambut natal.

 

"Cuaca saat ini sedang ekstrim angin dan hujan tidak menentu, untuk seluruh masyarakat agar tetap berkomunikasi kepada pihak manapun terutama kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten BENGKULU SELATAN agar dapat segera menghubungi Nomor Call center Pusdalop-BPBD Kabupaten BENGKULU SELATAN,"pesan Rasidi.(yes)

 

Sumber: