Pemda Seluma Target Sertifikatkan Jalan

Pemda Seluma Target Sertifikatkan Jalan

--


PEMATANG AUR, radarselumaonline.com Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Wakil Drs Gustianto kemarin (28/12) menerima sertifikat dari Badan Pertanahan Nasional (BPN/ATR) kantor wilayah Seluma.

Bupati menyampaikan hal ini merupakan kado akhir tahun untuk pemerintah daerah Kabupaten Seluma.

"Ini adalah kado akhir tahun untuk Kabupaten Seluma, semoga tahun depan sertifikasi aset tidak bergerak mencapai target yang kita ingin kan bersama," kata bupati, kemarin.
Dikatakan bupati ada 811 aset tidak bergerak di Kabupaten Seluma.

Sebenyak 135 sertifikat sudah selesai dari tahun 2003 sampai 2020. Sisa yang belum bersertifikat sebanyak 413.

Untuk tahun depan ada 8 sertifikat kantor camat, 4 kantor Lurah, 10 lapangan sepak bola, 15 rumah ibadah, Puskesmas 80, 2 sekolah, 9 BPP, TPU 10, dan yang terakhir 170 jalan.
Jakwan Hadinata SH Kepala BPN/ATR Seluma menyampaikan tahun ini ada 78 sertifikasi aset tidak bergerak telah selesai di tahun 2022 meliputi 30 Tanah sekolah SD, SMP dan 48 lahan tanah Puskesmas. Ini adalah kerja keras bersama dengan bekerjasama juga dengan Pemda Seluma.
Sementara itu Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Seluma Erlan Suadi, SP, M.Ap menuturkan saat ini MCP KPK Kabupaten Seluma tertinggi di Provinsi Bengkulu.

"Alhamdulillah tahun ini dari area pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) khususnya sertifikasi aset tidak bergerak milik Pemda Seluma ada 78 lokasi yang sudah disertifikatkan. Dengan jumlah bidang sebanyak 101 bidang yaitu Puskesmas, Pustu, poliklinik, SD dan SMP," sambung Erlan.
Tahun 2023 dijelaskan Erlan yang menjadi fokus pemerintah daerah adalah mensertifikatkan jalan.

"Tahun depan akan dilanjutkan sertifikasi aset tanah dan bangunan milik Pemda Seluma dengan fokus pada jalan , kantor camat dan kantor kelurahan, Balai Penyuluh pertanian, Masjid, TPU dan lapangan sepak bola. Terima kasih atas dukungan Pak Bupati, Wakil Bupati, Pak Sekda, kawan BPN dan semua pihak yang terkait," tutupnya.(adt)

Sumber: