Kerugian Negara di Audit Batu Tugu Belum Dikembalikan

Kerugian Negara di Audit Batu Tugu Belum Dikembalikan

Kasat Reskrim Polres Seluma--

 

SELEBAR, radarselumaonline.com- Hasil audit yang telah dilakukan oleh pihak Inspektorat Kabupaten Seluma, pada program Anggaran Dana Desa (ADD) Desa Batu Tugu, Kecamatan Talo telah selesai. audit atas permintaan pihak Kepolisian unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Sat Reskrim Polres Seluma, dari laporan Dumas yang telah diterima.

Bahkan dalam proses penyelidikan yang dilakukan unit Tipidkor Sat Reskrim Polres Seluma.

 

Diketahui, jika dari hasil Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari pihak Inspektorat. Terhadap hasil audit Investigasi yang telah dilakukan di Desa Batu Tugu. Ditemukan adanya Kerugian Negara (KN) mencapai kurang lebih Rp 200 juta.

Bahkan dalam temuan tersebut telah diberikan upaya untuk melakukan upaya pengembalian yang telah diberikan waktu selama 60 hari dari keluarnya LHP hasil audit yang telah dilakukan oleh pihak Inspektorat Kabupaten Seluma. Hanya saja sampai jangka waktu yang telah diberikan, belum adanya niat baik untuk melakukan pengembalian oleh Pemerintah Desa Batu Tugu.

 

"Untuk yang Desa Batu Tugu sudah dikasih waktu 60 hari, sudah lewat. Tidak ada melakukan pengembalian," sampai Kapolres Seluma, AKBP Darmawan Dwiharyanto, SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Dwi Wardoyo, SH MH saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Dijelaskan Kasat Reskrim, dengan tidak adanya upaya pengembalian atas hasil audit KN tersebut. Pihaknya (Unit Tipidkor Sat Reskrim Polres Seluma) nantinya akan melakukan gelar perkara. Di dalam penyelidikan penangan kasus dugaan korupsi tersebut.

 

"Kami akan melakukan gelar perkara di Polda. Untuk kerugian hasil audit mencapai Rp 200 juga lebih," tegasnya.

 

Diketahui, jika dari hasil audit yang telah dilakukan oleh pihak Inspektorat Kabupaten Seluma. Dalam pengelolaan anggaran ADD dan DD di Desa Batu Tugu, tahun anggaran 2919/2921. Adanya temuan KN di beberapa item pekerjaan fisik yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Batu Tugu.(ctr)

 

Sumber: dana desa