Hari Ini Pendaftaraan Terakhir PPS

Hari Ini Pendaftaraan Terakhir PPS

Pelamar PPS--

PEMATANG AUR - Jumlah pelamar Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma saat ini sudah mencapai 1.849 orang. Jumlah tersebut diperkirakan masih akan terus bertambah sampai dengan penutupan pendaftaran pada 27 Desember. "Sampai dengan hari ini (kemarin) sudah 1.849 orang. Untuk penutupan pendaftaraan berakhir pada besok (hari ini)," kata Edi Anzori Komisioner KPU Seluma, kemarin.
Setelah melengkapi berkas di aplikasi SIAKBA, selanjutnya pelamar menyampaikan hardcopy atau fisik ke KPU Seluma. Setelah itu nanti akan dilakukan verifikasi kelengkapan administrasi. Dalam hal ini disampaikan Edi berkas yang diupload di SIAKBA harus sinkron atau sama dengan berkas yang diantarkan ke KPU Seluma. "Berkas di SIAKBA harus sama dengan berkas fisik yang diantar ke KPU," sambung Edi.
Seperti yang dikabarkan sebelumnya bahwa untuk anggota PPS yang dibutuhkan itu sebanyak 606  orang. Masing-masing kecamatan ada tiga anggota PPS yang direkrut. Setelah pengumuman kelengkapan berkas administrasi tahapan selanjutnya adalah pelaksanaan tes tertulis, kemudian dilanjutkan dengan tes wawancara.(adt)

 

Sumber: