14 Disabilitas dan 20 lansia, Terima Bantuan Kemensos

14 Disabilitas dan 20 lansia, Terima Bantuan Kemensos

Bupati BS berikan bantuan ke lansia dan disabilitas--

 

BENGKULU SELATAN, radarselumaonline.com Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Sabtu (24/12/202) menyerahkan bantuan 32 orang dengan rincian 14 orang warga disabilitas dan 20 orang warga lanjut usia (Lansia) di Kabupaten BS. Ada pun penyerahan bantuan yang dilaksanakan di Aula Balai Sekundang Kota Manna dihadiri langsung Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE, MM, Perwakilan Sentra Dharma Guna Kemensos RI wilayah Bengkulu, Kadis Sosial BS Efredy Gunawan, S.STP, M.Si dan beberapa camat.

 

Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE,MM menuturkan, penyerahan bantuan ini tidak lain dalam rangka memperingati Hari disabilitas Internasional (HDI) dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2022. 

 

Selain itu Gusnan menyebut, sangat mengapresiasi pihak Kemensos RI dalam hal ini Sentra Dharma Guna Bengkulu  telah menyalurkan bantuan bagi masyarakat di BS.

 

"Sangat berterimakasih kepada Kemensos RI yang diwakili Sentra Dharma Guna Bengkulu. Karena telah mengabulkan permintaan kami terhadap kebutuhan sahabat, rekan atau saudara kita yang disabilitas di BS,"ucap Gusnan.

 

Dikatakan Gusnan, Kabupaten BS di kenal Bumi Sekundang Setungguan masih sangat banyak memerlukan sentuhan dan bantuan dari pemerintah pusat. Bahkan, kami gencar melakukan kunjungan sekaligus jemput bola dana bantuan dari pusat dalam hal ini kementerian terkait. Untuk itu, dalam kesempatan ini agar pihak Kemensos RI bisa mengabulkan permohonan yang disampaikan pihaknya selama ini. Mulai dari, bedah rumah, modal kerja dan bantuan lainya.

 

"Kami minta tolong Bu Menteri dan Pak Dirjen Kemensos RI untuk mengabulkan proposal bantuan yang telah kami sampaikan beberapa hari lalu. Sehingga, bantuan tersebut bisa disalurkan kepada masyarakat BS yang membutuhkan,"harap Gusnan.

 

Sementara itu, Kadis Sosial BS Efredy Gunawan, S.STP, M.Si mengungkapkan, bantuan dari Kemensos RI total sebesar Rp. 240 juta lebih. Dengan rincian bantuan  penerima manfaat Lansia berupa Sembako sebanyak 20 orang dan penerima manfaat disabilitas sebanyak 14 orang. Khusus untuk bantuan disabilitas terdiri dari satu unit sepeda motor roda tiga, satu unit kursi roda multi guna, kursi adaftit sebanyak tiga unit, tongkat adaftit sebanyak empat unit, tongkat kaki empat lima unit dan alat bantu dengar.

 

"Total bantuan digelontorkan oleh Kemensos RI melalui Sentra Dharma Guna Bengkulu yang merupakan perpanjangan tangan dari Kemensos  Rp. 240 juta,"tutur Efredy.(yes)

Sumber: