2023 Pasar Kuliner dan Alun-Alun Tais Kembali Dibangun

 2023 Pasar Kuliner dan Alun-Alun Tais Kembali Dibangun

Alun alun kota Tais--

 

PEMATANG AUR - Wajah kota Kabupaten Seluma akan terus dipercantik. Dimulai dengan akses jalan yang sudah mulus, serta pembanguna alun-alun dan taman kuliner sebagai penunjang dan ikon daerah. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Seluma, M Syaipullah, SE, ST mengungkapkan untuk pembangunan alun-alun kota Tais ditahun 2023 akan ada pembangunan tahap selanjutnya. Alun-alun Kota Tais yang terletak di Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma ini mulai dibangun tahun 2022 melalui alokasi dana APBD 2022 Pemda Seluma, pembangunan tahap I ini baru dianggarkan Rp 500 juta.

 

"Sesuai anggaran bangunan yang dapat dilakukan baru sampai ini, kini sudah dibangun lantai dan tulisan alun-alun Kota Tais, Insha allah ditahun depan kita akan bangun lagi seperti gazebo, tempat duduk, WiFi dan wahana bagi anak-anak," kata Syaipullah.

Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa alun-alun Kota Tais ini akan dipercantik.

 

"Kemungkinan ke depan alun-alun akan menjadi tempat rekreasi bagi masyarakat Kabupaten Seluma, boleh dikatakan tempat nongkrong menghabiskan waktu sore," sampai Syaipullah.

Selain itu, Pasar kuliner yang terletak di jalan jalur 2 Kelurahan Pasar Tais ,Kecamatan Seluma akan lebih ditingkatkan kemajuannya salah satu cara dengan cara membangun fasilitas. Wakil Bupati Seluma, Drs.Gustianto menjelaskan, Ditahun 2023 nanti rencananya akan dipasang tugu dan lokasi pasar kuliner akan diperluas lagi untuk tempat santai.

 

"Upaya pembangunan pasar kuliner untuk lebih ditingkatkan kedepan terus kita lakukan, salah satunya dengan cara terus dibangun dan memperluas lokasinya agar tempat santai disana lebih banyak dan dapat menarik pengunjung yang berbelanja di Pasar kuliner ini," sampainya.

Lanjutnya untuk semua kegiatan dan event akan diselenggarakan di sana. "Nah dalam waktu dekat ini kita bersama Radar Seluma akan mengadakan lomba song kuliner. Dan nantinya semua kegiatan lainnya kita akan tetapkan penyelenggaraan kegiatan harus di pasar kuliner," lanjut Drs Gustianto yang sering disapa Yayan.(ndo)

 

Sumber: