Nataru, Kapolres Minta Jaga Kamtibmas di BS

 Nataru, Kapolres Minta Jaga Kamtibmas di BS

Kapolres bS sematkan pita tanda digelarnya Ops Lilin Nala 2023--

 

BENGKULU SELATAN, radarselumaonline.com - Apel gelar pasukan operasi lilin nala 2022 di halaman Mapolres BS, Kamis (22/12/2022) di mulai.

Oleh karena itu, dengan adanya  operasi lilin 2022 selama 11 hari, mulai 23 

Desember 2022 - 2 Januari 2023, perlu dilakukan penguatan protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker, menghindari kerumunan dan rutin mencuci tangan terutama pada lokasi-lokasi dengan tingkat interaksi tinggi. Seperti pantai atau tempat pusat keramaian. Untuk itu, masyarakat  diharapkan melaksanakan vaksinasi booster, guna meningkatkan imunitas dan optimalkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

 

"Harus selalu waspada agar tidak terpapar covid-19, karena virus subvarian baru omicron BN.1 sudah ada dan lebih cepat menular,"pesan Kapolres BS AKBP Judah Trison Tampubolon, SH.SIK.MH  saat apel gelar pasukan operasi lilin nala 2022.

 

Dikatakan Kapolres, sisi keamanan ada  beberapa potensi gangguan yang juga perlu diwaspadai, seperti kemacetan, kecelakaan lalu lintas jalan,  namun sudah menyiapkan tiga pos, yakni 2 pos pelayanan dan 1 pos pengamanan.  Pos pelayanan di dekat gereja di Jalan Pematang Bangau dan depan sekretariat DPRD BS. Sedangkan pos pengamanan di pantai Pasar Bawah.

 

"Pengamanan nataru ini ada 300 personel terdiri dari 117 anggota Polri, dan anggota satpol PP, kodim 0408 BS, dari dinas kesehatan, petugas badan bencana daerah dan juga instansi lainnya,"ucap Kapolres.

 

"Dengan nataru, masyarakat BS dapat selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Untuk itu, mohon dukungannya dan kerja samanya agar selama pelaksanaan nataru, kamtibmas di BS selalu aman,"ajak Kapolres.(yes)

Sumber: