Ini 15 Tempat Wisata di Bengkulu Selatan Habiskan Waktu Libur Sekolah dan Nataru

Ini 15 Tempat Wisata di Bengkulu Selatan Habiskan Waktu Libur Sekolah dan Nataru

Tebat Rukis Kota Manna--

 
BENGKULU SELATAN - Bengkulu Selatan layak masuk daftar rekomendasi bagi pengunjung untuk mengisi liburan akhir tahun.
Hal ini disampaikan kepala Dinas Parawisata (Dispar) Bengkulu Selatan (BS), Rendra Febrianto S.S.MSi melalui kepala seksi (kasi) pemberdayaan masyarakat Parawisata Arief Stiawan SH.
 

Wisata Arung Jeram di Ulu Manna--
"Ya, ada 15 tempat objek wisata layak dikunjungi di Bengkulu Selatan,"ungkap Arif
Setiawan kepada awak media, Kamis (22/12/2022).
 
Dikatakan Arief, ke-15 tempat 
objek wisata layak dikunjungi yakni objek wisata Air terjun Simpur desa kayu ajaran, kecamatan Ulu Manna, Pantai Pasir Putih, desa Tumbuk Tebing kecamatan Bunga Mas, Bendungan Selva desa Babatan kecamatan Seginim,

Danau Kuranding Kecamatan Seginim--
 
Danau Kuranding kecamatan Seginim, Meriam Honisuit di bundaran kantor bupati BS, Taman Rekriasi Tebat Rukis kota Manna, Sepit Kancing Batu Balai Sukarami Seginim, taman rekriasi pantai pasar bawah, taman ORI Belakang Gedung kota Manna.
 

Air terjun Geluguran Air Tenam Ulu Manna--
 
Kemudian ada Air terjun Gelugurunan desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna, Coconut Bead desa Terulung kecamatan Pasar Manna, Arung Jeram Air Tenam Ulu Manna, Wisata Alam Sekunyit (WAS) Bali KW desa Pagar Dewa Kota Manna, Taman Wisata Lubuk Langkap dan Water Park (kolam renang) Jln BLK Kota Manna.

Wisata Alam Sekunyit Desa Pagar Dewa Kota Manna--
 
"Untuk objek wisata yang direkomendasi ini jarak tempuh sangat terjangkau dan cukup jalan kaki dari aspal hitam,"ucap Arif.

Water Park BLK Kota Manna--
 
Diakui Arif, salah satu contoh objek wisata Sepit Kancing mempunyai genangan air seperti kolam yang sangat jernih yang terjebak dalam sebuah celah. Kelihatan begitu berwarna hijau dan sangat indah. Bahkan, aliran air yang tidak begitu dalam dan tenang memberikan nuansa yang aman bagi para wisatawan untuk berenang. Begitu pun dengan objek-objek wisata yang di sebutkan ini.

Lubuk Langkap Seginim--
 
"Suasana alam sekitar objek wisata membuat nyaman dan menenangkan pikiran. Wisatawan dapat merasakan sensasi melompat dari ketinggian,"beber Arif.
 

Wisata alam Coconut Bead Pasar Manna--
Arif mengaku objek wisata ini masih terasa sekali nuansa aslinya, seperti Air terjun Simpur, Pantai Pasir Putih, Bendungan Selva, Danau Kuranding, Sepit Kancing, Air terjun Gelugurunan, Arung Jeram Air Tenam Air Manna.
 

Sepit Kancing Seginim Sukarami--Dan sengaja tidak dilakukan perobahaan oleh tangan manusia. Sebab objek wisata tumbuh secara alami ini menjadi rekomendasi agar nuasa alamnya semakin menyetuh hati para wisatawan dan pokdarwis menjadi binaan dispar ditekankan untuk menjaga kelestarian alam objek wisata meskipun  tempat tersebut selama ini belum di kelola  secara maksimal namun pastinya bagi pengujung diuntungkan.

Taman Pantai Pasar Bawah--
Bahkan, tidak dibebankan biaya yang terlalu tinggi.
 
"Sangat cocok bagi pengunjung untuk mengisi liburan akhir tahun, menikmati indahnya panorama alam dan sejuknya suasana udara yang ada. Tempat ini menjadi kawasan wisata yang cocok khususnya untuk keluarga,"demikian Arif.(yes)
 

Taman ORI Belakang Gedung Kota Manna--
 
 

Meriam Honisuit di Bundaran--
 

Air terjun Simpur Kayu Ajaran Ulu Manna--
Sumber foto dari Dinas Parawisata Bengkulu Selatan

Sumber: foto sumber dari dispar bs