Akses Jalan Trans Batu Ampar Belum Bisa Diperbaiki

 Akses Jalan Trans Batu Ampar Belum Bisa Diperbaiki

Kepala Dinaskertrans BS Edi Susanto SH--

 

BENGKULU SELATAN - Akses jalan menuju Transmigrasi Air Sulian, Desa Batu Ampar, Kedurang sulit di lalui. Bahkan, sulit terwujud pembangunan tahun 2023.

 

"Sudah koordinasi ke kementerian soal anggaran untuk perbaikan jalan ke trans Batu Ampar namun belum tersedia,"ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi BENGKULU SELATAN (BS), Edi Susanto SH kepada awak media, Rabu (21/12/2022).

 

Dikatakan Edi, hasil koordinasi ke pusat untuk pembangunan jalan Transmigrasi Air Sulian, Desa Batu Ampar, Kedurang dapat dilakukan setelah pembangunan pemukiman sudah selesai. Sedangkan saat ini masih tahap pembangunan. Di lokasi trans tersebut baru ada 25 kepala keluarga (KK). Setidaknya Teran tersebut 50 kk. 

 

"Jangankan pembangun jalan, program penambahan warga trans saja tahun ini tidak terealisasi,"ucap Edi.

 

Untuk mengatasi masalah  jalan rusak, sambung Edi akan berkoordinasi dengan anggota DPRD BS dari daerah pemilihan wilayah kecamatan kedurang. Sehingga nanti diharapkan ada program pokok pikiran (pokir) dewan untuk pembangunan akses jalan.

 

"Semoga ada pokir dewan untuk perbaikan jalan ke trans

Air Sulian,"beber Edi.

 

Ditambahkan Edi, panjang jalan dari Simpang jalan raya Desa Batu Ampar, Kedurang hingga ke lokasi trans Air Sulian sekitar 2 km. Jika program Pokir dewan tahun 2023 ada sangat terbantu. Sebab, akses jalan sudah rusak sejak dibangun 2018 lalu. Akibatnya kendaraan roda empat sulit lewat. Sehingga warga kesulitan untuk keluar masuk lokasi trans.

 

"Untuk kondisi jalan teran sudah sangat rusak, mudah-mudahan bisa dibangun rapat beton agar akses ke trans dapat lebih lancar,"harap Edi.(yes)

 

Sumber: