Bupati Seluma Minta IWAPI Dorong Pertumbuhan Ekonomi Seluma

Bupati Seluma Minta IWAPI Dorong Pertumbuhan Ekonomi Seluma

Bupati Sleuma Erwin Octavian melantik pengurus Iwapi Selasa 20 Desember 2022--

 
AMPAR GADING - Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Seluma, kemarin resmi dilantik oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bengkulu Trisna Anggraini. Aisyah Elizawati sebagai ketua IWAPI DPC Seluma.  Ada 17 anggota IWAPI yang dilantik. Kemudian kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Seluma, ketua Kadin Provinsi Bengkulu, Sugeng Zonrio, SH Wak I DPRD Selum, Forkopimda, kepala OPD, dan seluruh undangan.
 
Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menyampaikan apresiasi terhadap pelantikan ini. Dan dirinya mengaku senang lantaran pelantikan ini sudah lama diagendakan dan baru bisa dilaksanakan kemarin (20/12) di Gedung Daerah Serasan Seijoan.
 
"Senang IWAPI Seluma resmi dilantik. Karena kepengurusan ini sudah tiga bulan tebentuk, baru pelantikan. Sudah lama dirancang. Alhamdulilah dengan pengurusan yang baru dilantik ini dapat meningkatkan ekonomi di Kabupaten Seluma," kata bupati dalam sambutanya, kemarin.
 
Dikatakan bupati, pemerintah daerah akan mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang selaras dengan empat program pemerintah daerah. Bupati menyampaikan sebelumnya dirinya pernah juga menggeluti usaha. Dan tentunya dalam menjalankan usaha ada prinsip-prinsip yang harus dijaga yaitu kejujuran.
"Ada prinsip dalam usaha yang perlu dipegang teguh. Yaitu harus jujur. Ada empat komponen program Seluma. Salah satunya melalui IWAPI ini kita mendukung ekonomi," sambungnya.
 
Kemudian bupati mengajak IWAPI untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk membangkitkan ekonomi di Seluma. Dan diharapkan bupati IWAPI dapat mengenalkan kembali tenun khas dari Kabupaten Seluma yaitu tenun Bumpak.
"Mari kita kenalkan lagi tenun khas Seluma yaitu tenun Bumpak," singkatnya.
Bupati menyampaikan ada banyak potensi usaha di Kabupaten Seluma. Terutama dari usaha laut, tinggal lagi bagaimanan action dari IWAPI sehingga potensi ini dapat dikelola dan mendorong laju ekonomi.(adt)

Sumber: