Perlu Anda Tau, Lokasi Kamera ETLE di Bengkulu

Perlu Anda Tau, Lokasi Kamera ETLE di Bengkulu

Kombes Sudarno--

 

BENGKULU, radarselumaonline.com  - Masyarakat Kabupaten Seluma yang ingin liburan atau melintasi wilayah Kota Bengkulu wajib menerapkan disiplin berlalu lintas. Sebab upaya meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas saat ini semakin tinggi.

Pelanggaran akan diwasi oleh kamera ETLE. Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu bahkan kembali melakukan pemasangan kamera ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) pada beberapa persimpangan jalan di Kota Bengkulu. 

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Agung Wicaksono, melalui Kabid Humas Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH. Mengatakan, Hal ini guna menciptakan kamtibselcar lantas di provinsi Bengkulu jelang Natal 2022 dan tahun baru 2023, Polda Bengkulu bersama pemerintah daerah sudah mulai memasang ETLE Statis di beberapa titik jalur di Kota Bengkulu.

 

“Diharapkan dengan penambahan kamera ETLE akan tercipta kedisiplinan masyarakat saat berkendara untuk keselamatan bersama, Mudah-mudahan dengan sudah terpasang beberapa ETLE ini dapat meningkatkan kesadaran pengendara dalam berlalu lintas dijalan raya.” Sampai Kabid Humas Polda Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu menyampaikan, nanti nya ETLE ini akan merekam setiap pelanggaran yang terjadi dijalan raya baik bagi pengendara motor maupun mobil. Selain ETLE Statis, personil lalulintas juga akan tetap melakukan ETLE Mobile untuk menciptakan kamseltibcar lantas di provinsi Bengkulu khususnya di Kota Bengkulu. ”Selain di Kota Bengkulu, kami juga sudah berkomunikasi dengan pemerintah daerah untuk memasang ETLE Statis di masing-masing Kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu.” Pungkas Sudarno.

 

Berikut titik persimpangan di Kota Bengkulu yang telah terpasang kamera ETLE:

 

1. Simpang 5 Depan Telkom

 

2. Simpang 5 Depan RS HD

 

3. Simpang Sawah Lebar

 

4. Simpang KM 8 Dijalan Mangga

 

5. Simpang Polda Depan Makam Pahlawan Balai Buntar

 

Sumber: