Jalan Lubuk Resam Masih Tahap Penurunan Status

Jalan Lubuk Resam Masih Tahap Penurunan Status

Bupati Seluma, Erwin Octavian--

 

PEMATANG AUR - Pemerintah Kabupaten Seluma memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan di Desa Lubuk Resam, Kecamatan Seluma Utara. Upaya yang saat ini tengah dilakukan adalah mengusulkan penurunan status kawasan Hutan Lindung (HL) ke Hutan Produksi Terbatas (HPT).

"Pemerintah Kabupaten Seluma masih fokus pada infrastruktur untuk membuka akses ke Ulu Seluma. Saat ini kita terus melakukan koordinasi dengan pihak kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK)," kata Bupati Seluma Erwin Octavian, SE melalui staf khsusus Mardiono, kemarin.

Dijelaskan, untuk Ulu Seluma Sendiri kawasan yang dikejar pembangunan infrastruktur adalah menuju desa Lubuk Resam. Mengingat memang desa ini terpencil dan akses jalan masuk dalam kawasan HL. Karena masuk HL inilah menyulitkan dalam pembangunan.

"Upaya terus kita lakukan untuk infrastruktur ke desa Lubuk Resam ini sedikitnya kurang lebih 17 KM masuk kawasan HL dan ini tengah kita perjuangkan di Pusat," sampainya.

Untuk saat ini masyarakat sudah merasakan manfaat dari pembangunan akses infrastruktur di tiga ulu yaitu Ulu Talo, Ulu Alas dan Ulu Sukaraja sudah terbuka. Namun tetap pemerintah akan terus meningkatkan pembangunan lainnya.

"Dengan akses jalan sudah bagus hasil pertanian di tiga ulu ini juga sudah ikut bagus dan harga juga ikut naik dan peluang sejahtera juga ikut meningkat," sambungnya.

Bupati berharap, masyarakat di tiga ulu ini bisa menjaga dan merawat fasilitas yang sudah ada. Dengan menjaga dan melindungi fasilitas yang ada seperti jalan dapat merawat dengan baik. Termasuk melarang kendaraan bertonase lebih melintas.

"Silakan manfaatkan namun juga harus di jaga kendaraan besar dan bertonase lebih tidak melintas," tutupnya.(adt)

Sumber: