BPBD BS Salurkan Bantuan Perlengkapan Rumah Tangga, Pasca Kebakaran

BPBD BS Salurkan Bantuan Perlengkapan Rumah Tangga, Pasca Kebakaran

BPBD Bengkulu Selatan galangan bantuan--

 
 
 
BENGKULU SELATAN, RADARSELUMAONLINE.COM -  Pemerintah Kabupaten BS, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten BS menyerahkan bantuan darurat kepada korban kebakaran, berupa peralatan rumah tangga kepada korban kebakaran atas nama Gus Tomi dan Miki warga jalan Vetran Kutau Medan kota Manna, Kamis (15/12/2022).
 
Adapun jenis bantuan yang diserahkan pihak BPBD kepada korban kebakaran yakni sembako, perlengkapan rumah tangga.
 
Sembako yang diserahkan berupa beras, kopi, gula, dan mie instan, perlengkapan rumah tangga berupa tikar, peralatan masak, dan peralatan makan.
 
"Sudah disalurkan bantuan darurat kepada korban rumah terbakar. Semoga bisa sedikit membantu korban dan keluarga yang mengalami musibah,"ungkap Plt Kepala BPBD BS Rasidi MSi kepada awak media.
 
Menurut Rasidi, bantuan darurat tersebut disalurkan kepada korban setelah pihaknya mendata langsung kebutuhan korban kebakaran di lapangan. 
 
"Untuk seng dan kayu sengaja tidak diberihkan bantuan pada korban karena rumah korban tidak hangus. Yang hangus isi perabot rumah. Bangunan rumah itu sendiri terbuat dari rangka baja,"pungkas Rasidi.
 
Untuk sekedar mengingatkan kebakaran terjadi pada Rabu (14/12/2022) diduga korsleting.(yes)

Sumber: