3 Warga Seluma Positif Covid-19, Data Dinkes Provinsi

3 Warga Seluma Positif Covid-19, Data Dinkes Provinsi

pesebaran Covid-19 di provinsi Bengkulu--

 
PEMATANG AUR - Per  13 Desember ada tiga kasus positif Covid-19 di Kabupaten Seluma. Untuk total kasus di Provinsi Bengkulu sendiri 12. Paling banyak di Kabupaten Rejang Lebong 4 kasus, menyusul Seluma 3 kasus, Bengkulu Selatan 2 kasus dan kemudian Kota Bengkulu 2 kasus. Rudi Syawaludin, S.Sos kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma melalui Kabid pencegahan dan pengendalian penyakit menular  Riduwan membenarkan penambahan 3 kasus po sitif Covid-19 di Kabupaten Seluma.
\
Kabid Pencegahan penyakit Menular Dinas kesehatan Seluma, Riduwan--
 
"Ya berdasarkan data realease Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu ada tiga kasus Covid-19 di Kabupaten Seluma. Inilah yang menjadi kendala minat masyarakat untuk melakukan vaksinisasi berkurang. Untuk vaksin tetap kita lakukan melalui Puskesmas. Kita harap bagi masyarakat yang belum vaksin agar segera vaksin ke Puskesmas terdekat. Karena vaksin ini akan membentuk kekebalan tubuh sehingga dapat terhindar dari Covid-19," katanya, kemarin.
 
Saat ini capaian vaksin Covid-19 di Kabupaten Seluma sebanyak 146.738 dosis pertama, 118.480 dosis kedua, dosis ketiga 35.464 dan dosis keempat 189. Jika dibandingkan dengan jumlah yang sudah vaksin dosis pertama dengan dosis kedua hal ini mengindikasikan bahwa masih banyak masyarakat yang belum vaksin dosis kedua.
 
Selain vaksinisasi masyarakat juga diimbau mematuhi protokol kesehatan. Apabila mengalami batuk diharapkan menggunakan masker. Dan apabila berlanjut untuk segera mendatangi pusat kesehatan terdekat. Kemudian bagi yang terkonfirmasi dianjurkan juga untuk isolasi mandiri hingga kondisi membaik dan dapat menjalankan aktivitas sebagaimana mestinya.(adt)

Sumber: