Rumah Warga Padang Kapuk Bengkulu Selatan Terbakar

 Rumah Warga Padang Kapuk  Bengkulu Selatan Terbakar

Rumah warga di Padang kapuk Bengkulu Selatan kebakaran, Rabu 14desember 2022--

 

BENGKULU SELATAN - Warga Jl. Veteran Padang Kapuk, Kota Manna sempat hebo dengan api melalap rumah salah satu warga atas nama Gus Tomi (50). Berkat kesiap kesiagaan Satgas Pemadam Kebakaran  berhasil memadamkan api di rumah korban dan Miki (39) pengontrak, warga Desa Suka Rami, Air Nipis BS. Rabu (14/12/2022) sekitar pukul 11.20 WIB. Hal ini disampaikan kepala Sapol PP dan Damkar BS Erwin Muchin, S.Sos.

 

"Setelah mendapat inpormasi dari warga adanya kebakaran, petugas Damkar berjumlah 25 turun ke lokasi menggunakan 3 unit mobil PBK,"ungkap Erwin.

 

Dikatakan Erwin, atas kejadian kebakaran satu unit kendaraan jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) ikut terbakar. Turut hadir dalam Pasaman api Sekda BS Sukarni, SP,M.Si. Saat pemadaman api petugas sempat mengalami kesulitan karena ada mobil yang terparkir di teras depan rumah kontrakan. Penyebab kebakaran diduga karena kerusakan aliran listrik (korsleting), api sempat menjalar kedalam rumah kontrakan dan 20 menit dari kejadian, api dapat dipadamkan dan dilanjutkan dengan proses pendinginan.

 

"Hasil pendataan bahwa mobil terbakar kondisinya 90 persen dan rumah kontrakan bagian ruang tengah dan langit-langit  kondisinya 25 persen terbakar. Tidak ada korban luka-luka maupun meninggal dunia, diperkirakan  kerugian ± Rp. 250 juta. Setelah dilakukan penyisiran dan area sekitar kejadian dipastikan aman satgas Damkar kemudian kembali ke Pos,"pungkas Erwin.

 

Wandi salah satu warga, menerangkan, saat kejadian kebakaran pemilik rumah sedang tidak ada di tempat. Sehingga api dengan gampang melahap/menjalar bangunan rumah.

 

"Beruntung tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut,"pungkas Wandi.

 

Pantawan awak media  di Jl. Veteran Padang Kapuk, Kota Manna sempat menyebabkan kemacetan, ingin melihat secara langsung rumah terbakar. Bahkan, warga berhambur berupaya melakukan pemadaman api menggunakan air sumur dengan peralatan seadaanya, sembari menunggu mobil PBK datang.(yes)

 

Sumber: