H-2 KBN, Persiapan Belum Matang

 H-2 KBN, Persiapan Belum Matang

Tugu Bela Negara--

 


BPI - Tinggal 2 hari lagi, KBN di laksanakan, namun persiapan lapangan belum matang. Peserta yang jadwalnya siang jumat sudah masuk ke rumah inap, sampai sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak provinsi ataupun kabupaten terkait dengan persiapan lapangan. Baik lapangan upacara atau kegiatan ataupun rumat tempat peserta diinapkan. Belum ada tenda yang berdiri, baik tenda posko, panggung dan tenda undangan.

Data yang berhasil dihimpun Radar Seluma, peserta yang diinapkan di BP I sebanyak 175, dan  15 pendamping dari 8 provinsi yaitu Jawa Barat, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kalimatan Timur, Jambi, DI Yogyakarta, Jawa Batar dan Bengkulu.

Provinsi Bengkulu diwakili Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara dan Kepahiang. Peserta diinapkan di 57 rumah warga, dan 3 rumah untuk pendamping termasuk medis. Kemudian untuk BPII  dari Provinsi DKI Jakarta, Sumatera Barat, Kalimantan Barat, NTB, Bengkulu yng diwakili Kabupaten Bengkulu Tengah, dan Kota Bengkulu.


Kemah bela Negara yang digelar Provinsi Bengkulu dimulai Jumat 16 Desember 2022--
Kades BPI Suheri membenarkan hal tersebut.

" Sampai siang ini (14/12) persiapan menyambut tamu nasional KBP belum matang, karena tenda posko, pnggung dan tenda undangan serta tenda pendamping lainnya belum berdiri, sedangkan siang besok peserta sudah masuk ke rumah inap," katanya.

Kemudian pihak Kwarda, dan provinsi juga belum ke lapangan lagi, sementara persiapan masih sangat kurang. Kami pihak desa BPI sifatnya hanya menunggu dn menyiapkan lapangan, klau persipan dan perlengkapan yang lain, itu bukan kewenangan BPI," imbuhnya.

Koordinator Sub Kema (Subkem) BPI Mijo, S.Pd mengatakan bahwa KBM ini persipannya masih jalan. " Subkem tugas utamanya penghubung rumah inap dan orang tua peserta yang berkunjung ditambah membantu periapan acara kema," katanya singkat. (mrs)

Sumber: